Peristiwa

PT JSM Pastikan Kesiapan Operasional Jelang Libur Nataru

78
×

PT JSM Pastikan Kesiapan Operasional Jelang Libur Nataru

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Surabaya-Mojokerto menggelar apel siaga Satuan Tugas (Satgas) operasional untuk memastikan kesiapan pelayanan operasional jalan tol pada periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Direktur Utama PT JSM, D. Hari Pratama menyampaikan prediksi puncak arus mudik dan arus balik periode libur Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. “Prediksi puncak arus mudik terbagi dalam dua hari yaitu pada hari Sabtu 23 Desember 2023 untuk periode libur Hari Raya Natal dan hari Jumat 29 Desember 2023 untuk periode libur Tahun Baru, sedangkan prediksi puncak arus balik pada hari Selasa 26 Desember 2023 untuk periode libur Hari Raya Natal dan Senin 1 Januari 2024 untuk periode libur Tahun Baru. Selama periode dari 18 Desember 2023 s.d 4 Januari 2024 (18 Hari) akan ada peningkatan volume lalu lintas sebesar 14,11% dari kondisi normal atau naik 4,78% terhadap periode Nataru tahun lalu”, ujarnya.

D. Hari Pratama menambahkan sebagai upaya mengantisipasi lonjakan volume lalu lintas periode libur Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, PT JSM telah mempersiapkan strategi layanan operasional yang menjadi fokus utama pada periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 diantaranya layanan transaksi dengan persiapan Gardu Transaksi 100% dan perangkat pendukungnya, layanan lalu lintas dengan mendukung stakeholder terkait dalam mempersiapkan rekayasa lalu lintas, layanan preservasi dengan melakukan langkah preventif seperti pembersihan drainase dan membangun tanggul penahan banjir, serta layanan rest area dengan memastikan kebersihan seperti kecukupan air bersih dan keberfungsian toilet fungsional di rest area, memastikan ketersediaan BBM, serta melakukan manajemen arus lalu lintas di rest area

Upaya tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pemakai jalan agar pelaksanaan perjalanan pada periode Libur Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini dapat berjalan Lancar, Aman, Nyaman, dan Berkesan.

Turut hadir dalam kegiatan apel ini Direktur Utama PT JSM D. Hari Pratama, Direktur Keuangan PT JSM Fajar Andi S.P, Kepala Unit (Kanit) PJR Wilayah Jawa Timur III AKP Imam Sayfudin R, perwakilan dari service provider diantaranya PT Jasamarga Tollroad Operator, PT Jasamarga Tollroad Maintenance, PT Jasamarga Related Business, PT MBJL Sumo Jaya dan seluruh karyawan di lingkungan PT Jasamarga Surabaya Mojokerto. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *