BisnisPeristiwa

PT. Primavisi Digital Nusantara Gelar Webinar Tips & Strategi Pemanfaatan AI Untuk Tingkatkan Bahan Ajar

167
×

PT. Primavisi Digital Nusantara Gelar Webinar Tips & Strategi Pemanfaatan AI Untuk Tingkatkan Bahan Ajar

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Dalam era di mana teknologi semakin merasuk ke dalam segala aspek kehidupan, pendidikan tidak luput dari pengaruhnya. Untuk memenuhi tantangan pendidikan abad ke-21, PT. Primavisi Digital Nusantara menggelar webinar bertujuan untuk mengembangkan strategi inovatif dalam memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan kualitas bahan ajar di sekolah.
Direktur Operasional PT. Primavisi Digital Nusantara Rika Sapta Dewi mengatakan, pihaknya sangat bangga dan bersemangat melihat minat rekan-rekan pengajar yang begitu besar terhadap topik yang sangat relevan ini. Kemajuan dalam bidang kecerdasan buatan (AI) telah memberikan peluang yang tak terbatas, terutama dalam konteks pendidikan.

“Hari ini, kita akan menjelajahi cara-cara di mana AI dapat digunakan secara efektif untuk meningkatkan bahan ajar, memfasilitasi proses belajar-mengajar yang lebih interaktif, dan memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih personal,” katanya.

Narasumber Webinar ini adalah David Hermansyah, S.Kom, M.T selaku CEO PT. Primavisi Digital Nusantara yang juga Dosen Aktif di Universitas Dr. Soetomo Surabaya Program Studi Teknik Informatika, dimana beliau adalah lulusan S1 dan S2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

David mengatakan dalam pemanfaatan AI harus tetap bijak dalam menyampaikan ke siswa, karena tetap harus ada control terhadap nilai-nilai kemanusian. Inovasi dalam pendidikan adalah kunci untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. “Dengan memanfaatkan kekuatan AI, bisa memberikan solusi yang relevan dan efektif bagi para pendidik untuk meningkatkan bahan ajar di seluruh Indonesia,” katanya.

Webinar yang dikuti oleh 236 peserta dari para pengajar tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan Perguruan Tinggi. Selama pelaksanaan peserta di suguhkan materi yang inovatif dan kreatif dalam pembuatan bahan ajar yang tidak membosankan.

Dalam pembuatan bahan ajar bisa menggabungkan teknologi AI dengan konten pendidikan yang disesuaikan dengan kurikulum nasional. AI bukan hanya sekadar alat tambahan, tetapi merupakan solusi yang komprehensif untuk membantu guru dalam menyusun bahan ajar yang menarik dan relevan bagi siswa.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa didapatkan dari pemanfaatan AI: Adaptabilitas Kurikulum: materi dapat disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku di berbagai tingkat pendidikan, mulai dari tingkat dasar hingga menengah.

Kustomisasi Konten: Guru dapat dengan mudah menyesuaikan konten pembelajaran sesuai dengan kebutuhan dan minat siswa menggunakan algoritma pembelajaran mesin yang canggih.

Pemantauan dan Evaluasi: dapat menyediakan fitur pemantauan yang memungkinkan guru untuk melacak kemajuan individu siswa dan memberikan umpan balik secara real-time. Serta rekomendasi Personalisasi: Berdasarkan analisis data yang mendalam, dapat memberikan rekomendasi konten tambahan atau pengayaan untuk membantu setiap siswa mencapai potensi maksimalnya. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *