Pulang dari Jakarta, Satu Pasien Dalam Pengawasan di Ruang Isolasi RSUD Sidoarjo

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Sese weorang di Sidoarjo, Jawa Timur dikabarkan tersucpect virus korona setelah pulang dari Jakarta. Tidak disebutkan warga asal mana, pasien yang kini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sidoarjo itu diinfokan sebelumnya sudah di rawat di rumah sakit swasta di Sidoarjo.

Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo Syaf Satriawarman mengatakan, pasien tersebut diketahui setelah pihaknya mendapat info dari rumah sakit terkait yang kemudian dilakukan penanganan lebih lanjut dengan merujuknya ke RRUD Sidoarjo. Oleh pihak dokter RSUD Sidoarjo, kini pasien tersebut dalam pengawasan intensif dan berada di ruang isolasi.

“Pasien ini termasuk dalam ketegori pasien dalam pengawasan. belum bisa dipastikan apakah dia pasien yang baru saja pulang dari jakarta ini tersuspect atau positif korona,” terang Syaf Satriawarman kepada wartawan, Minggu (15/03/2020)

Dikatakan Syaf lebih jauh, info terbaru bahwa untuk saat ini pasien dalam kondisi membaik, suhu badan sudah mulai stabil. Seperti yang diketahui, penyebaran virus Convid-19 Jakarta merupakan daerah yang jadi perhatian utama oleh pemerintah pusat.
“Hingg saat ini pasien yang tengah di isolasi di RSUD baru masuk tadi malam dan kondisi juga semakin membaik

Walaupun hingga saat ini di RSUD Sidoarjo belum menerima pasien yang positif tersucpect, langkah langkah pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Korona atau bernam resmi Convid-19 itu terus gencar dilakukan semaksimal mungkin, seperti himbaun dan sosialisai langsung kepada masyarakat.

“Namun untuk wacana penutupan sementara tempat tempat hiburan seperti mall dan atau sekolah yang diliburkan di Sidoarjo masih belum ada perintah resmi langsung oleh Bupati. Dan diharapkan penyebaran virus covid-19 ini tidak sampai menyebar ke Sidoarjo,” pungkasnya. (q cox, drie)

Reply