NasionalPemerintahan

Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia, Pemkab Tanbu Gelar Sikat Gigi Serentak Untuk Siswa SD

17
×

Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia, Pemkab Tanbu Gelar Sikat Gigi Serentak Untuk Siswa SD

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka membuka kegiatan Sikat Gigi Bersama Anak Sekolah Dasar Secara Serentak.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional Tahun 2022. Berlangsung di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (12/09/2022) pagi.

“Selamat Hari Kesehatan Gigi Nasional, Alhamdulillah hari ini kita dapat memperingati hal serupa di Kabupaten Tanah Bumbu,” ucap Sekda.

Dalam momen tersebut, Sekda menyebutkan bahwa generasi muda dalam hal ini anak-anak Sekolah Dasar, harus diberikan edukasi dan pendidikan terkait pentingnya menjaga kesehatan gigi, sehingga disamping menjadi generasi yang cerdas juga menjadi generasi yang sehat.

Ia meyakini dengan adanya edukasi yang baik di lingkungan anak, seperti dari orang tua dan guru, maka anak tersebut dapat mencontoh perilaku baik yang ada sekitarnya, termasuk dengan rajin menyikat gigi.

“Kami dari Pemerintah Daerah akan terus memantau apa yang menjadi kewenangan dan intervensi kami, seperti dengan memberikan bantuan atau kegiatan edukasi seperti yang dilaksanakan pada hari ini,” ucap Sekda.

drg. Lukman dari Organisasi Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kabupaten Tanah Bumbu, menyampaikan dengan kegiatan yang mengusung tema ‘Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia’, pihaknya ingin mengajarkan kepada siswa Sekolah Dasar bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar.

“Dengan penyuluhan rutin dan sikat gigi massal ini, juga dengan peran serta orang tua dan guru yang kami juga himbau, anak-anak dapat melakukan sikat gigi dengan baik dan benar, dan semoga anak-anak Tanah Bumbu dapat menjaga kesehatan giginya,” harapnya.

Kegiatan dihadiri oleh, para pejabat lingkup Pemkab Tanah Bumbu, DWP Tanbu, PDGI Cabang Tanbu, Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia, Dinkes Tanbu, Perwakilan Guru serta Murid SDN Pondok Butun. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *