Jatim RayaPeristiwa

PWI Jatim: Darah Jurnalis Masih Mengalir di Tubuh Ketua DPRD Surabaya 

37
×

PWI Jatim: Darah Jurnalis Masih Mengalir di Tubuh Ketua DPRD Surabaya 

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sebagai upaya mempererat hubungan tali silaturahmi terhadap para insan pers, wartawan usia emas (warumas) dan PWI Jatim menggelar bedah buku ‘Antologi Puisi Wartawan Usia Emas’, di Komplek Graha Wartawan A. Aziz, Jalan Taman Apsari 15-17 Surabaya, Jumat (17/03/2023). Kegiatan ini sebagai rangakaian penutup Hari Pers Nasional (HPN) 2023 PWI Jatim.

Puluhan wartawan senior hadir dalam kegiatan tersebut, termasuk mantan wartawan yang saat ini sebagai Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono.

Kehadiran Cak Awi, penggilan akrab Adi Sutarwijono, disambut hangat Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim beserta jajaran pengurus lainnya.

“Alhamdulillah, kami sangat apresiasi Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono yang ikut hadir di acara bedah buku Antologi Puisi Wartawan Usia Emas,” ujar Lutfil Hakim.

Lutfil Hakim menilai, selama ini hubungan baik antara DPRD Surabaya dan PWI Jatim selalu terjalin dengan baik. Menurutnya hal itu patut dijaga dan harus terus dipertahankan, baik melalui silaturahmi maupun melalui agenda lain.

Senada disampaikan Sokip, Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Kerjasama, yang mengapresiasi kehadiran Cak Awi dalam acara bedah buku sebagai penutup HPN PWI Jatim 2026.

“Kehadiran Cak Awi di tengah-tengah kegiatan para wartawan ini menunjukkan kalau ‘darah jurnalis’ masih terus mengalir di tubuh beliau,” ujar Sokip yang juga Ketua HPN 2023 Jatim.

Kata Sokip, Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono merupakan seorang wartawan sejati, walaupun saat ini sudah terjun ke dunia politik, perhatian dan dukungan kepada para insan pers selama ini sangat bagus.

Sementara, Darmantoko selaku wartawan senior dan juga salah satu dari tokoh pers di kota Surabaya mengaku kagum dengan kedatangan Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono yang berkunjung ke PWI Jatim.

Menurutnya, kedatangan Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono ke PWI Jatim adalah sebuah penghargaan dan juga suatu kehormatan besar bagi para insan pers yang telah memasuki usia emas.

“Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono selalu terlihat merakyat bagi kami, karena beliau adalah panutan teladan yang seharusnya dicontoh oleh para legislatif lain di DPRD Kota Surabaya,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *