Nasional

Rakernas Siwo PWI Putuskan Jadwal Porwanas di 2022, Jatim Tetap jadi Tuan Rumah

19
×

Rakernas Siwo PWI Putuskan Jadwal Porwanas di 2022, Jatim Tetap jadi Tuan Rumah

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI 2021 menetapkan penyelenggaraan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Timur diundur dan memutuskan pelaksanaan pada bulan Juni 2022.

Agus Susanto Ketua Sidang Rakernas Siwo PWI menjelaskan para peserta Rakernas yang terdiri dari Ketua Siwo seluruh Indonesia menerima pemaparan dan alasan dari Ketua Siwo PWI Jatim, yang mengusulkan jadwal Porwanas diundur berdasarkan surat resmi dari Provinsi PWI Jawa Timur setelah melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

” Pertimbangan kemanusiaan, keselamatan dan kesehatan, Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jawa Timur mengusulkan mengundurkan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) dari tahun 2021 menjadi 2022,”ujar Agus, yang juga Ketua Siwo PWI DKI Jakarta, Kamis, (25/3/2021).

Ia menambahkan semua peserta hampir mempunyai pandangan yang sama bahwa tidak ada yang bisa memastikan kapan pendemi Covid-19 berakhir. Meski sudah pemerintah gencar melakukan divaksinasi,tak berarti virus dari Wuhan, Cina itu telah pergi.

Dalam suratnya tertanggal 22 Maret 2021, PWI Jawa Timur juga menegaskan kesediaan Jawa Timur sebagai tuan rumah Porwanas dan surat tersebut diterima Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Siwo PWI, 24-25 Maret 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Dalam surat tersebut disebutkan sesuai arahan Gubernur Khofifah Indar Parawansa tentang Porwanas, poin-poin pentingnya di antaranya sebagai berikut:

1. Pemprov Jawa Timur dan PWI Jatim tetap berkomitmen sebagai tuan rumah Porwanas PWI.

2. berkonsentrasi mengatasi pandemi Covid-19, terutama memaksimalkan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh warga Jatim, khususnya rekan-rekan wartawan dan media massa di Jatim.

3. Pemprov dan PWI Jatim berpandangan bahwa pelaksanaan Porwanas harus menjamin keamanan dan keselamatan fisik serta jiwa wartawan dan keluarganya.

“Kami sudah bekerja keras untuk mempersiapkan Porwanas pada 2021. Tapi, situasi pandemi yang masih tinggi, Jatim memohon pelaksanaannya digeser menjadi 2022. Jatim tetap berkomitmen sebagai tuan rumah,” kata Ketua Siwo PWI Jatim Erwin Muhammad.

Permohonan tersebut diterima dalam rakernas Siwo PWI yang diikuti 23 pengurus Siwo PWI se-Indonesia dari 34 Provinsi.

“Kami setuju dengan penundaan pelaksanaan Porwanas,” ujar Gafar, ketua Siwo PWI Sulawesi Tenggara. (q cox, Er)

Foto: Ketua Siwo PWI Jatim, Erwin Muhammad , saat menyerahkan usulan kepada Ketua PWI Pusat Atal S Depari dalam Rakernas Siwo PWI di Jakarta, Kamis (25/3/2021).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *