Rangkaian Mappanre RI Tasi E Tahun 2022 Dimeriahkan Lomba Bagarakan Sahur

BATULICIN (Suarapubliknews) – Diantara rangkaian Kegiatan Event budaya tahunan Mappanre Ri Tasi E tahun 2022 pasca di buka Bupati Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar beberapa waktu yakni lomba Bagarakan sahur.

lomba Bagarakan Sahur dilaksanakan di panggung utama Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, pada Rabu (20/04/2022) malam.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana lomba, Sodaqoh, ada 18 grup yang mengikuti lomba. Mereka berasal dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Kusan Hilir.

Lomba itu merupakan event perdana yang dilaksanakan pihaknya, maka lanjut Sodaqoh, tentu masih banyak kekurangan dan hal yang perlu diperbaiki, maka segala saran dan masukan akan diterima.

Kemudian Ketua Lembaga Ade Ogi, Fawahisah Mahabbatan menjelaskan, event budaya Mappanre Ri Tasi E tahun 2022 diisi dengan berbagai kegiatan.

Pada pelaksanan Mappanre Ri Tasi E tahun-tahun sebelumnya, Lembaga Ade Ogi bertanggung jawab dalam ritual adat saja. Namun sesuai dengan arahan Bupati, maka untuk tahun 2022, maka semua rangkaian kegiatan dilaksanakan mereka.

Mappanre Ri Tasi E atau biasa disebut pesta pantai merupakan saat bergembira masyarakat Tanah Bumbu, terutama warga Pagatan. Karenanya, Fawahisah mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut pesta itu dan mendukung berbagai kegiatan hingga semakin semarak sampai dengan puncak kegiatan nanti.

Sementara itu, Camat Kusan Hilir Aryanto Sani saat melepas peserta lomba meminta agar para peserta memperhatikan keadaan jalan raya di sekitarnya.

“Saya minta peserta tetap rapi, agar pengguna jalan yang lain bisa lewat dengan aman dan nyaman. Tetap semangat dan jaga kekompakan, tampilkan atraksi dengan baik dan selamat sampai garis finish,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Reply