Politik

Reses di Tenggilis Mejoyo, Wakil Ketua DPRD Surabaya Dicurhati Warga

14
×

Reses di Tenggilis Mejoyo, Wakil Ketua DPRD Surabaya Dicurhati Warga

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah, menyerap aspirasi masyarakat dalam kegiatan reses pertama untuk tahun anggaran 2020. Dalam kesempatan ini, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga melakukan sosialisasi terkait program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Kegiatan reses kali ini, digelar di Balai RW 06 Kelurahan Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Dihadiri tokoh masyarakat, pengurus kampung, dan tokoh agama. Selain itu, ada pula kader, anggota dan pengurus PKB Surabaya.

Laila mengungkapkan, ada beberapa usulan yang disampaikan warga di wilayah Kelurahan Tenggilis Mejoyo Surabaya. Salah satunya terkait sisi keamanan di kampung-kampung. Hal ini dinilai penting sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

“Pertama masalah keamanan, keamanan di sini (perkampungan) memang juga harus diperhatikan yang di kampung-kampung. Makanya kita nanti mendorong pemkot agar di kampung-kampung dilengkapi CCTV (closed circuit television) untuk keamanan,” kata dia saat ditemui media ini, Rabu (5/2/2020) malam.

Menurut dia, kejahatan tidak hanya terjadi di tengah kota. Di perkampung pun bisa saja terjadi tindak kejahatan. Karena itu, pihaknya akan mendorong pemkot untuk melengkapi wilayah perkampungan dengan CCTV. “Memang juga harus diperhatikan (sisi keamanan) yang di perkampungan ini,” ujarnya.

Di samping itu, Laila menyebut, ada beberapa poin lain yang menjadi perhatian dia dalam usulan warga kali ini. Diantaranya, terkait pengurukan makam, perbaikan jalan, hingga penyediaan layanan mobil ambulance.

Perempuan berkerudung ini mengakui, jika armada mobil ambulance yang dimiliki Pemkot Surabaya memang terbatas. Sehingga, ketika terjadi antrian, masyarakat harus bergantian untuk mendapatkan layanan tersebut. Makanya, ke depan pihaknya ingin agar Pemkot Surabaya memperbanyak armada mobil ambulance.

“Kita ingin pelayanan di mobil ambulance itu bisa lebih baik lagi. Nah, makanya ini nanti kita dorong agar supaya diperbanyak lagi untuk ambulance,” pungkas dia. (q cox, and)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *