NasionalPemerintahan

Respon Arahan Mendagri, Pemkab Tanbu Gelar Rakor Pengendalian Inflasi

29
×

Respon Arahan Mendagri, Pemkab Tanbu Gelar Rakor Pengendalian Inflasi

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Tak berapa lama lagi ummat Islam akan menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Kerena itu,kebiasaan yang kerap dialami adalah terjadinya Gejolak harga di pasaran.

Untuk itu, Menteri Dalam negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian Video Confreins (Vidcon) nya, mewanti-wanti kepada kepala daerah agar menjaga hal demikian.

Merespon hal ini, Pemkab Tanah Bumbu menggelar rapat pengendalian inflasi turut dihadiri Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan H.Riduan serta kepala BPS Tanah Bumbu.

Mendagri, Tito Karnavian dalam rapat virtual tersebut menyampaikan kabar mengenai data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Nasional. Ia menyebutkan, Inflasi bulanan Februari 2023 diketahui sebesar 0,16 persen, dengan angka tahunan sebesar 5,47 persen.

“Kalau dilihat bulanannya menurun dibanding Januari 2023 sebesar 0,34 persen, namun inflasi tahunannya lebih tinggi pada bulan Februari 2023 dibanding tahun sebelumnya,” ujar Tito. Senin (06/03/2023)

Pihaknya menekankan, jelang Ramadhan dan Idul Fitri pemerintah daerah perlu mewaspadai inflasi dan memastikan agar masyarakat dapat memperoleh pasokan yang cukup.

“Diminta semua pihak untuk dapat membantu pemerintah pusat melakukan monitor setiap minggu, dan jika perlu setiap hari. Agar, angka inflasi di Indonesia tidak naik secara drastis dan berdampak pada melambungnya harga yang menyebabkan efek domino ke mastarakat,” tegas Mendagri, Tito. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *