Respon Laporan Warga Dharmahusada Indah Utara, Pimpinan DPRD Surabaya Minta Camat dan Lurah Hadir 

SURABAYA (Suarapubliknews) – Merespon keluhan warga Dharmahusada Indah Utara terkait transparansi dari Ketua RT 06 Dharmahusada Indah Utara Blok U soal pertanggung jawaban iuran warga, A.H. Thony Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya turun langsung ke lokasi untuk menjaga kondusifitas sekaligus keharmonisan antara warga dengan perangkat setempat.

Dalam kesempatan itu, Thony meminta kepada pihak Kelurahan dan Kecamatan Mulyorejo untuk segera memberikan fasilitas, agar setiap persoalan yang dialami oleh warga segera terselesaikan dengan duduk bersama secara musyawarah.

“Kami hadir karena ada kabar dari para pemangku wilayah yaitu Camat dan Lurah, namun kok tidak ikut hadir menemui warga ? Sedangkan untuk menjawab persoalan itu dan agar supaya warga tidak kecewa, maka kami yang menemui warga secara langsung,” ungkap Drs. A. Hermas Thony, M.Si., ketika bersama warga DHI Utara, Selasa (20/09/2022) malam.

A.H. Thony mengaku sangat appreciate terhadap para warga dari Dharmahusada Indah Utara yang masih lebih mengedepankan azas musyawarah-mufakat secara demokratis.

“Oleh karena itu, kami pun meminta dengan sangat hormat kepada Camat dan Lurah untuk segera memfasilitasi dan mempertemukan antara para warga dengan yang bersangkutan, supaya kedepannya tidak menjadi masalah yang berkelanjutan,” imbuh A.H. Thony, politis dari fraksi Gerindra ini.

Meskipun negara tidak menutup kemungkinan memberikan pilihan terakhir ke jalur hukum, namun menurut A.H. Thony, dengan mengedepankan setiap persoalan bermusyawarah untuk mufakat, maka akan lebih sangat beradab dan manusiawi.

“Jangan sampai setiap persoalan warga menjadi semakin memanas, sehingga yang dikhawatirkan dapat berimbas merusak stabilitas Kota Surabaya. Maka dari itu kami minta dengan hormat kepada Lurah dan Camat sebagai pemangku wilayah untuk kepeduliannya terhadap warga setempat dalam menyelesaikan setiap persoalan,” tegas A.H. Thony.

Politisi Partai Gerindra ini berjanji akan segera melakukan komunikasi dengan para pemangku wilayah dalam waktu dekat, agar setiap persoalan warga segera dapat diselesaikan dengan baik, secara guyub dan rukun.

“Untuk mendukung program Walikota Surabaya, maka saya berharap Lurah dan Camat selalu menjadi garda terdepan dari Pemkot Surabaya untuk menangani setiap persoalan warga dengan baik. Kota Surabaya adalah tanggungjawab kita semua, maka dari itu wajib kita jaga juga kerukunan dalam bermasyarakat secara demokratis,” pungkas Drs. A. Hermas Thony, M.Si., selaku Wakil Ketua DPRD Surabaya. (q cox)

Reply