Respon Video Hujatan ke Wali Kota Risma, PSI Surabaya Minta Pendukung dan Simpatisan Eri-Armuji Jawab di TPS

SURABAYA (Suarapubliknews) – Viralnya video yang bernada hujatan kepada Wali Kota Risma juga direspon Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya, Yusuf Lakaseng.

Menurut dia, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) adalah tokoh besar politik nasional, maka jawabannya adalah aksi kongkrit di TPS yakni memenangkan penerusnya.

“Bagi kami Bu Risma adalah Ibu pembangunan dan kemakmuran Kota Surabaya. Memang ada kurangnya, tapi banyak keberhasilannya. Ibu Risma adalah sosok ideal yang diimpikan Kartini. Cara menghadapi video tersebut adalah dengan datang ke TPS dan menangkan Pak Eri dan Pak Armudji,” tutur Yusuf di Surabaya, Jumat (27/11/2020) petang.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Surabaya dari fraksi PSI, William Wirakusuma menambahkan bahwa video tersebut jangan dibalas dengan kekerasan ataupun melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

“Hadapi kejadian ini dengan bukti kerja nyata membangun Surabaya selama 10 tahun. Hadapi dengan senyuman, hadapi dengan konten kreatif, hadapi dengan tiktok,” kata William.

Sedangkan, Sekretaris fraksi PSI, Tjutjuk Sukarnioyo mengaku terkejut dengan adanya video pendek tersebut tetapi pihaknya mengajak semua konstituen, simpatisan dan kader PSI beramai-ramai menunjukkan hasil kerja nyata Wali Kota Risma.

“Jadi kalau menurut kami, jangan melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Karena sebagai seorang pemimpin sudah biasa dikritik dan kami rasa kritik kali ini tidak mengefek kepada Bu Risma,” ucap Tjatjuk.

Tjatjuk menegaskan, Wali Kota Risma selama memimpin Kota Surabaya selama 10 tahun ini sudah terbukti kerja nyatanya, membuat Kota Pahlawan ini menjadi lebih cantik dengan taman-tamannya.

“Bu Risma juga memberikan permakanan kepada lansia, pelayanan kesehatan yang luar biasa gampang. Jadi saya rasa ini justru malah menunjukkan kerja Bu Risma yang sangat luar biasa,” ujarnya. (q cox)

Reply