Ringankan Beban Keluarga ODGJ dan ODKB, Dinsos Kabupaten Kediri Beri Bantuan Sembako

KEDIRI (Suarapubliknews) – Seratus Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) dan Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) mendapatkankan bantuan berupa sembako dari Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Kediri, yang diserahkan langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana di Pendopo Panjalu Jayati, Kabupaten Kediri. Kamis (29/4/2021)

Hanidhito Himawan Bupati Kediri mengatakan, bantuan yang diberikan berupa bahan pokok senilai Rp300 Ribu, yang isinya berupa beras 10 kilogram, minyak goreng 4 liter, abon lele, gula pasir 2 kilogram kecap manis 550 ml.

“Dengan bantuan ini diharapan bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban keluarga dalam masa pandemi,” Ucap Hanidhito Himawan Pramana Bupati Kediri.

Di saat yang sama, Harsono Plt Kepala Dinsos menambahkan bahwa untuk kedepan pihaknya telah memikirkan bantuan apa yang lebih bermanfaat. Misalnya kursi roda atau alat bantu pendengaran, dll.

Karena dengan pemberian alat bantu bagi para penyandang ODGJ dan ODKB, nantinya benar-benar akan bisa dirasakan dalam jangka waktu yang lama

“Pihak Pemkab Kediri juga akan menyiapkan bantuan lainya berupa Jaminan Kesehatan (KIS) dan biaya pendidikan,” Jelasnya

Salah satu penerima bantuan, Purwati, orang tua penyandang ODKB asal Kecamatan Grogol mengungkapkan rasa senangnya. Perempuan berhijab ini mengaku setiap bulan menerima bantuan dari pemerintah sebesar Rp300 Ribu untuk keperluan anaknya.

“Senang sekali karena bisa untuk kebutuhan sehari-hari. Anak saya juga dapat BPJS. Kalau harapannya bisa ditingkatkan,” ucapnya sambil tersenyum. (q cox)

Rasa syukur juga terucap dari Ibu Parwiatun warga Jombangan Pare. Apapun kondisi anaknya, ia tetap sayang dan selalu menjaganya dengan baik.“Alhamdulillah dengan bantuan ini kebutuhan gizi anak saya bisa tercukupi dengan baik,” katanya. (Iwan)

Reply