BisnisJatim RayaPemerintahan

Roadshow Gebyar Batik Pamekasan di 6 Kota, Targetkan Generasi Muda

21
×

Roadshow Gebyar Batik Pamekasan di 6 Kota, Targetkan Generasi Muda

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Gebyar Batik Pamekasan melaunching roadshow bus untuk perjalan di 6 kota, sebagai bentuk promosi berjalan dan branding Gebyar Batik Pamekasan di Jawa dan Bali. Bus ini akan digunakan untiuk perjalanan team dan pendukung acara seperti Perajin, Model, Penari, Designers, dan crews ya ng terlibat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Pamekasan Achmad Sjarifudin mengatakan perjalanan Gebyar Batik Pamekasan Roadshow 2022 dimulai di kota Malang dengan target pendekatan kepada generasi muda. Kemudian dilanjutkan ke kota Tuban sebagai kota batik yang berpengaruh di Jawa Timur.

“Gebyar Patik Pamkesan 2022 uga akan berpartisipasi Gunung Bromo dalam rangka ikut memeriahkan Festival Bromo yang kemudian dilanjut ke kota Jember untuk ikut memeriahkan Jember Fashion Carnival. Pada trip berikutnya adalah Bali agar batik pamekasan bisa menjadi pilihan para turis manca negara yang sudah mulai berdatangan ke pulau bali, dan kota terakhir adalah Surabaya sebagai Ibukota Provinsi Jawa Timur dengan menggelar semua showcase dari kota kta sebelumnya,” katanya.

Bupati Pamekasan Bapak H. RA Baddrud Tamam S.Psi berharpa Gebyar Batik Pamekasan 2022 Roadshow ini berjalan lancer dan memberi dapak besar untuk peningkatan perekonomian sektir UMKM dan industri kreatif Pamekasan.

Mengusung Fashion Batik For Youth, Gebyar Batik Pmakesan mengandeng designer Muda Pmakeasan seperti Herdy Seset, Pepeng Brianto. Lutfianto, Bagus Dwi Prasetyo, dan Lavin Oktava. Designer Embran Nawawi yang juga sebagai konseptor ikut meramaikan acara ini dengan koleksi-koleksinya yang kuat pada Ready To Wear Batik.

Gebyar Batik Pamekasan juga melakukan pendekatan dan kerja sama dengan sekolah-sekolah yang memiliki jurusan Tata Busana dan fashion seperti SMK, Kursus fashion, dan Universitas seperti SMK 3 Malanh, Quina School Of Fashion, Tata Busana Universitas Negeri Malang, Arva Fashion School yang sudah berdiri lebih dari 25 tahun di Surabaya.

Selain itu Gebyar Batik Pameksan melakukan peragaan batik dengan konsep beber/jembreng yang akan di peragakan oleh Putera-puteri Batik Pamekasn, yang kemudian sepasang Kacong Cebhing Pamekasan (duta wisata) untuk memperagakan Batik Premium yang memang banyak diminati para kolektor batik diseluruh Indonesia

Dengan mengangkat Sidomukti Pamekasan For Youth Fashion fashion ala Korea Gebyar Batik Pameksan 2022 mengguncang kota malang di Malang Town Square dan kabupaten Tuban di Pendopo Kridho Manunggal.

Demikian juga di Kabupaten Tuban, Gebyar batik Pamekasan 2022 season 2 menyuguhkan fashion batik dari Quina Fashion School dengan Korean cool nya, tata busana Universitas Negeri Malang dengan gaya Korean Funky, Herdi Seset menampilkan fashion sporty dan Embran Nawawi masih dengan Kimchi part II nya. (Q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *