Rotary Club Kaliasin Beri Bantuan Komputer dan Bentuk English Club di SD Margorukun Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Dunia pendidikan menjadi salah satu fokus Rotary Club Kaliasin, terlebih di masa pandemi yang masih berlangsung di Indonesia. Kali ini Rotary Club Surabaya Kaliasin memberikan satu set komputer kepada SD Margorukun, Bubutan Surabaya

Presiden Rotary Surabaya Kaliasin Dwi Santi mengatakan bantuan ini sebagai komitmen di tujuh area fokus pelayanan yaitu supporting education.

“Yang kita tahu di era pandemi saat ini, akses digital sangatlah penting dimana semua proses belajar mengajar dilakukan secara daring, oleh karena itu kami bersama Lion Club Surabaya Grand memberikan satu set komputer untuk sekolah ini,” katanya.

Dipilihnya SD Margorukun, Bubutan Surabaya bukan tanpa alasan, sekolah swadaya masyarakat ini hanya memiliki 4 ruang kelas dengan 70 siswa dan 15 tenaga pengajar. “Kami melihat sekolah ini masih minim infrastruktur, oleh karena itu kami memilih SD Margorukun pada kegiatan kali ini. Selain komputer bersama Rotaract Surabaya Kaliasin membentuk English Club di SD Margorukun, mengingat saat ini bahasa Inggris sangat penting sebagai bahasa pengetahuan dan bekal untuk mengakses berbagai macam pengetahuan dunia. Project ini disupport oleh Universitas Bhayangkara,” ungkap Dwi Santi.

Dalam kegiatan yang disupport PT Matahari Sakti serta Skomill, juga diserahkan bantuan berupa sembako dan healty kit untuk para guru. Bantuan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Margorukun, Sudjiono, Spd dan dihadiri Presiden Lion Club Surabaya grand, Ita Yuniarti; Presiden Rotaract Kaliasin, Maylila Putri serta Perwakilan English Club Universitas Bhayangkara, Tito. (q cox, tama dinie)

Reply