NasionalPemerintahanPeristiwa

Sambut HUT RI ke 78, Pemkab Tanbu Gelar Malam Taptu Dan Pawai Obor

51
×

Sambut HUT RI ke 78, Pemkab Tanbu Gelar Malam Taptu Dan Pawai Obor

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memulai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT Proklamasi ke 78 dengan menggelar malam penetapan waktu (Taptu) dan Pawai Obor.

Kegiatan ditandai dengan penyalaan obor kepada perwakilan regu Pramuka oleh inspektur upacara Wakapolres Tanbu Kompol supian. di Panggung Wisata Rabu Malam ( 16 /08/2023) Kota Pagatan Kecamatan Hilir.

Pasukan pawai obor terdiri dari unsur TNI dan Polri serta jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu ditambah dengan para pelajar maupun ormas dan OKP lainnya.

Setelah pawai dilepas secara bersama oleh Forkopimda, peserta langsung menyisiri kota Pagatan sepanjang 5 kilometer. Disertai dengan Marching Band dari pasukan Satuan Polisi Pamong Praja Dan Damkar setempat.

Sementara itu acara dihadiri Sekretaris Daerah Kab.Tanbu Dr.H.Ambo Sakka beserta jajarannya. Serta sejumlah anggota DPRD Tanah Bumbu.

Usai acara, kegiatan berlanjut pada renungan suci di Makam Pahlawan Matone yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 1022 Tanbu Mayor Inf.Oriya Firmansyah. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *