Sambut Kedatangan Presiden RI di Tanah Bumbu, Aparat Keamanan Terjunkan 2000 Personil

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Apel Persiapan pengamanan kunjungan Presiden RI Ir.H.Joko Widodo ke Kabupaten Tanah Bumbu dilaksanakan hari ini Senin (19/10/2021) di halaman kantor Bupati.

Dandim 1022 Letkol Pnb.Rahmad Priyanto memimpin langsung apel kesiapan tersebut, sekaligus melaksanakan pemeriksaan pasukan yang dihadiri unsur TNI dan Polri dan ASN Pemkab Tanbu.

“Hari ini kita melakukan pengecekan VVIP kunjungan Presiden RI H.Joko Widodo yang akan dilaksanakan tanggal 21 oktober 2021 ini, sementara hari ini dilakukan pengecekan lagi terkait titik yang ditentukan sesuai rencana lapangan yang sudah disiapkan.”kata Dandim.

Sejauh ini, kata Dandim, bahwa persiapannya sudah maksimal, tinggal kroscek lagi terkait hal sekecil apapun yang membuat tidak baik.

“Saat ini kami terus melakukan kroscek segala yang berkaitan dengan kegiatan ini.” ucapnya usai pelaksanaan gelar pasukan yang didampingi Sekda Tanbu DR.H.Ambo Sakka.

Untuk penambahan pasukan katanya terdiri dari pasukan Batalyon 623 , Brimob Banjarbaru, jadi keseluruhan pasukan ini sekitar 2000 personil yang akan mengamankan jalannya kunjungan Presiden dalam kegiatan peresmian perusahaan Biodisel ini.

Sedangkan tehnis pengamanan nya , Dandim juga menyebutkan bahwa semua mengacu pada standar operasional prosedur yang ditetapkan, mulai di ring 3 ,ring 2 dan ring 1 sudah ada ketentuan yang dilakukan oleh pihak Paspamres.

Usai apel pasukan gabungan, Dandim, Kapolres, Sekda dan sejumlah Kepala SKPD Pemkab Tanah Bumbu melakukan peninjauan ke lokasi pabrik yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo. (q cox, Imran )

Reply