NasionalPemerintahanPeristiwa

Sekda Ambo Sakka Buka Acara Musda KNPI Tanbu yang Dihadiri Sekda Provinsi Kalsel

15
×

Sekda Ambo Sakka Buka Acara Musda KNPI Tanbu yang Dihadiri Sekda Provinsi Kalsel

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H.Ambo Sakka membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) V DPD KNPI Tanah Bumbu di hotel Ebony Batulicin. Sabtu (27/8/2022)

Musyawarah Daerah V DPD KNPI Tanah Bumbu ini memilikiagenda penting yakni pemilihan ketua sekaligus pengurus pada organisasi KNPI untuk priode 2022 – 2025 yang seharusnya di gelar pada tahun 2020 lalu, namun tertunda karena pandemi Covid-19.

Dalam Sambutannya, Ketua DPD KNPI Tanah Bumbu dr. H Sulaiman Umar menyampaikan jika pihaknya memberikan apresiasi setinggi tingginya sekaligus ucapan terimakasih kepada Sekda Provinsi dan Sekda Tanah Bumbu yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Organisasi ini merupakan organisasi nonpraktis politik sebagai penyeimbang kebijakan kebijakan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,” Kata Ketua DPD KNPI Tanah Bumbu Priode 2017-2020.

Sebab, kata dia, KNPI merupakan sebuah payung untuk seluruh organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, mahasiswa dan pelajar yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Oleh sebab itu, Saya berharap kepada siapapun ketua yang terpilih harus merangkul seluruh organiasi kepemudaan dan KNPI akan lebih baik lagi lagi kedepannya,” tandasnya.

Sementara itu sambutan Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar melalui Sekretaris Daerah H Ambo Sakka mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat dan menyambut baik dilaksanakannya MUSDA DPD KNPI ini.

Karena, lanjutnya, KNPI merupakan organisasi kemasyarakatan, yang memiliki hubungan kemitraan dengan Pemerintah Daerah melalui kegiatan-kegiataan kepemudaan untuk membangun generasi yang tangguh, cerdas, handal dan berkualitas.

Untuk itu, masih Sekda Ambo Sakka, perlu meningkatkan kualitas masyarakat khususnya mengembangkan potensi kepemudaan agar memiliki wawasan dan ketrampilan IPTEK yang utuh dan kokoh, serta senantiasa membangkitkan semangat untuk terus meningkatkan kualitas diri menghadapi persaingan di masa depan.

“Sehingga nantinya, mampu mewujudkan masyarakat yang berperan aktif dalam pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” ucapnya.

Untuk itu, kata Ambo Sakka, pihaknya berharap melalui Musyawarah Daerah KNPI ini, dapat menghasilkan program-program strategis dalam mewujudkan masyarakat yang handal dan sejahtera. “Terutama menjadikan Bumi Bersujud sebagai Serambi Madinah,” Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut DPD KNPI juga memberikan penghargaan kepada Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar dan Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *