Nasional

Sekda Minta Dinas PUPR Tanbu Optimalkan Anggaran Infrastruktur 2019 untuk Kesra

12
×

Sekda Minta Dinas PUPR Tanbu Optimalkan Anggaran Infrastruktur 2019 untuk Kesra

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) turut memperingati Hari Bhakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke 73 dihalaman kantor Bupati Senin (3/12/2018).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem. M. Sos.MM mengatakan, melalui HUT Bhakti PUPR ini diharapkan segala program yang berhubungan dengan Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu kedepan agar bisa bekerja lebih giat lagi.

“Semoga kedepan dengan anggaran yang cukup besar dari APBD kita tahun 2019 dapat dioptimalkan untuk meningkatkan program pembangunan infrastruktur dalam rangka menyejahterakan masyarakat,” kata H. Rooswandi Salem. M. Sos.MM saat menjadi pembina upacara.

Sesuai sambutan Menteri PUPR RI sebelumnya Sekda menyampaikan. Saat ini kita telah memasuki tahun ke 4 Kabinet kerja dibawah Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Lanjutnya, berbagai capaian kementerian PUPR telah dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat hingga mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

“Hal ini jangan menjadikan kita cepat berpuas diri tapi justru lebih hati hati dan bertanggung jawab atas setiap kebijakan dan langkah kita, ” ujarnya.

Dalam sambutan itu turut disebutkan, untuk tahun 2019 mendatang, Kementerian PUPR diberikan amanah alokasi anggaran sebesar Rp. 110.7 Triliun yang merupakan alokasi terbesar dari seluruh kementerian.

Disamping itu tambahnya, Kementerian PUPR juga mendapatk amanah tambahan guna mendukung misi penguatan SDM dan Perekonomian masyarakat melalui pembangunan sekolah perguruan tinggi, maderasah serta pasar induk regional.

“Amanah ini menuntut kita semua untuk terus meningkatkan kompetensi.Kita perlu terus menjaga integritas dengan selalu bersikap jujur, konsisten dan tegas menjalankan aturan,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *