Sekda Tanbu: Kualitas dan integritas ASN Harga Mati

BATULICIN (Suarapubliknews) – Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu DR. H.Ambo Sakka, ASN harus memiliki kualitas, hal ini tidak bisa ditawar kerena era menuntut, namun setiap orang memiliki kualitas sesuai takarannya masing masing.

Tapi bukan berarti dipaksakan, kata Sekda, ini penting dalam rangka peningkatan kualitas ASN itu sebagaimana dalam teori hanya ada dua.Yaitu melalui pendidikan formal S1 S2 S3, atau melalui pendidikan non formal seperti berbagai pelatihan.
Ini harus harus di update terus, ini perlu dicermati .

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu DR. H.Ambo Sakka saat menjadi pembina upacara Gabungan, di halaman Kantor Bupati. Senin (17/01/2022)

Dia menyampaikan, sekarang ini Pemerintah Daerah melalui BKD sudah mempersiapkan anggaran peluang ke jenjang penyetaraan pendidikan baik S1 S2 dan S3.

Meskipun dari jenjang pendidikan itu tidak sepenuhnya menciptakan sebuah kualitas secara penuh, namun negara atau dunia pun mengakui bahwa kualitas seseorang itu ditentukan oleh 2 yaitu pendidikan formal atau non formal.

“Oleh kerena itu, jangan berpikir kalau kehilangan jabatan dan tunjangan.
Kalau tidak bisa mengambil sikap untuk kedepannya.maka ASN akan tergerus dan akan kalah bersaing dalam hal sumber daya manusia dengan daerah lain,” ucapnya.

Dia menambahkan, disisi integritas, PNS harus menyatakan sikap bahwa integritas itu merupakan harga mati.

“Ini harus dijaga, kemudian loyalitas ,ASN harus tahu posisi ASN itu sendiri dalam artian loyal yang tidak bertentangan dengan aturan.” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply