Kunker, Pangdam V Brawijaya Apresiasi Kinerja Babinsa kodim 0812 Lamongan

LAMONGAN (Suarapubliknews) – Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, M. Sc, melakukan kunjungan kerjanya ke Makodim 0812/Lamongan. Senin (17/1/2022)

Dijelaskan Pangdam, kunjungan yang dilakukan ke Makodim 0812 Lamongan kali ini, merupakan kunjungan untuk pertama kalinya.

“Baru kali ini saya menginjakkan kaki di Makodim 0812 Lamongan. Tentunya, kunjungan saya ini bisa memberikan motivasi,” ujar Mayjen Nurchahyanto.

Mayjen Nurchahyanto menjelaskan, semua prajurit dan PNS di Kodim 0812 Lamongan sangat berperan penting dalam mendukung tugas dan tanggung jawab Kodam V/Brawijaya.

“Kalau satu diantara kita tidak bekerja dengan baik, itu pasti berpengaruh,” ungkap Pangdam.

Tidak hanya itu, dihadapan prajurit Kodim 0812 Lamongan, Pangdam V Brawijaya menegaskan jika aparat teritorial memiliki peranan terpenting dalam mewujudkan Satuan TNI-AD, khususnya Kodam V Brawijaya yang handal dan profesional.

“Masyarakat punya penilaian terbaik tentang TNI. Itu karena kinerja kita semua, terutama Babinsa. Artinya, kita sudah bekerja dengan baik,” kata Pangdam.

Peran teritorial, menurut Mayjen TNI Nurchahyanto, hanya ada di Indonesia. Bahkan, Satkowil memiliki peranan penting dalam melakukan pembinaan masyarakat.

“Jangan menjaga jarak dengan rakyat. Itulah cara kita mendekatkan diri dengan masyarakat,” tegas Mayjen TNI Nurchahyanto.

Selain pengarahan, kunjungan itu juga diwarnai dengan adanya penanaman pohon yang dilakukan oleh Pangdam V Brawijaya dan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi. (q cox, Adie)

Foto: Pangdam V, Mayjen Nurchahyanto Beserta Jajaran. Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi. Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, Abdul Ghofur. Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan, Agus Setiadi. Ketua Pengadilan Negeri Lamongan, R Ari Muladi.

Reply