NasionalPemerintahan

Sekda Tanbu Wacanakan Penghargaan untuk Desa Yang Berhasil Tangani Stunting

36
×

Sekda Tanbu Wacanakan Penghargaan untuk Desa Yang Berhasil Tangani Stunting

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) ~ Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Dr.Ambo Sakka, mengatakan bahwa SKPD tidak selalu termotivasi dan berinovasi untuk mendapatkan penghargaan dari tingkat nasional terkait keberhasilannya dalam melaksanakan program nasional secara baik.

Menurutnya, SKPD harus berinovasi untuk bagaimana memacu atau melombakan program itu mulai tingkat Kecamatan hingga Kabupaten.Pada gilirannya akan menjadi motivasi kerja ditingkat lokal hingga ada penghargaan secara berjenjang kepada pihak yang berhasil melaksanakannya.

Di acara penghargaan program Medinah Berseri yang sigelar di hutan kota Batulicin ini, Sekda Tanbu menyampaikan bahwa salah satu contoh, kalau ada penghargaan tingkat nasional dalam penanganan stunting, kenapa tidak dimulai dari penghargaan dari tingkat Kecamatan
Kalau perlu per Desa.

“Misalnya Desa itu berhasil menangani stunting maka layak diberikan penghargaan, begitu juga dengan program lainnya,” ujarnya. Senin (04/07/2023).

Dalam kesempatan itu Sekda juga menyebut tentang program Dinas Catatan Sipil, dimana program Dinas tersebut yang berkaitan dengan penghargaan nasional harus juga dilakukan penghargaan di tingkat Kecamatan atau per Desa.

“Apa yang menjadi penghargaan nasional untuk program Capil maka harus dilaksanakan juga ketingkat Kecamatan. Seperti juga Program Dinas lainnya,” paparnya.

Menurut Sekda, inovasi ini harus dilombakan sehingga kompetisi itu jalan secara sehat.

“Inovasi penghargaan nasional ini harus menjadi contoh buat semua SKPD sehingga memberi dampak positif terhadap program kerja yang sedang dijalankan,” tutupnya.(q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *