Hotel & Resto

Wajib Coba Wagyu Steaknya di Café Tengah Kota Ini

52
×

Wajib Coba Wagyu Steaknya di Café Tengah Kota Ini

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Bukan rahasia lagi jika Surabaya adalah surganya kuliner. Mulai dari warung kaki lima hingga restoran mewah menawarkan sajian yang menggoyang lidah. Seperti café tengah kota yang berada di Jl.Ngagel Madya ini bisa masuk daftar rekomendasi makanan enak di kota pahlawan.

Brooklyn Bistro merupakan tempat kuliner baru yang siap memanjakan lidah warga Surabaya. Meski baru saja beroperasi, soal rasa tak perlu diragukan lagi. Brooklyn Bistro merupakan tempat nongkrong berkonsep resto bar yang cozy dan homey ini terdiri dari dua lantai.

Marketing Communication Brooklyn Bistro Surabaya Shinta Wulandari, ini mengatakan jika café yang berada di tengah kota ini cocok untuk keluarga maupun anak muda. “Kita mengusung dua konsep ada industrial dan klasik. Untuk lantai bawah lebih ke klasik jadi rasanya lebih homey cocok untuk bersantai bersama keluarga. Sedangkan lantai atas lebih ke entertain karena kita lebih menyasar anak muda yang ingin suasana cozy. Dan setiap hari di lantai atas ada live music dari jam 9 malam,” jelasnya.

Jika datang kesini, menu yang wajib untuk dicoba adalah Tenderloin Wagyu Steak yang langsung dibuat oleh Chef Mochamad Budiarto.. Berbeda dari tempat biasanya, steak satu ini menyajikan daging sapi lokal namun mampu menyulapnya dengan tekstur yang super empuk.

Menurut Chef Budiarto ia mengolah daging lokal ini dengan Teknik panggang wagyu ala Amerika sehingga menghasilkan tekstur yang lembut, empuk, dan meleleh saat dimakan. Selain tekstur, untuk rasa steak juga membuat pelanggan ketagihan.

Karena menggunakan daging segar beku pilihan yang nantinya akan dipanggang dan dioles dengan bumbu seperti garam serta merica. “Kita proses seasoning tipis-tipis agar semakin menguatkan rasa daging,” ucap chef yang sudah terjun didunia kuliner sejak tahun 1999.

Pengunjung juga bisa memilih tingkat kematangan steak, mulai dari rare, medium, medium well dan well done. Chef Budiarto menuturkan untuk tingkat medium well sangat disarankan karena memiliki tekstur yang pas untuk dinikmati.

Tak hanya urusan tekstur dan rasa, Tenderloin Wagyu Steak ini juga semakin memanjakan lidah dengan sajian potato wedges, mushroom sauce, hingga salad dengan dressing home madenya yang dijamin bikin nagih. Harga pun sangat terjangkau, sekitar 129ribu saja pengunjung sudah dapat mencicipi menu andalan tersebut.

Menu lain yang tak boleh dilewatkan juga di Brooklyn Bistro adalah Crispy Pizza yang uniknya memakai tortilla. Karena menggunakan adonan tortilla maka pizza yang dihasilkan sangat tipis dan renyah. Concasse sauce menjadi dasar taburan topping saus bolognaise, sosis, mac and cheese, smoke beef, hingga lelehan keju mozzarella ditambah keju cheddar.

Menariknya lagi untuk makan pizza krispi ini disarankan untuk menyantapnya dengan salad home made buatan Brooklyn Bistro. Tentu makan pizza ini dijamin lahap cocok untuk dimakan rame-rame.

Tentu café satu ini juga menawarkan sajian menu nusantara, yang salah satunya patut dicoba adalah Sop Iga. Ada perbedaan khas dari makanan dengan campuran wortel, kentang, dan tomat ini, yakni kuah Sop Iga menggunakan susu yang menghasilkan rasa lebih creamy. Selain itu Chef Budiarto juga menyajikan jeroan babat, paru, dan usus sapi di dalam Sop Iga tersebut.

Dan yang tak boleh dilewatkan lagi ialah camilan bernama Ginmari. Sajian ini terbuat dari mie dan keju mozarella yang digulung dengan nori dan saos honey mustard campuran jagung. “Dasarnya ini mie instan, tapi saya ingin mencoba mengreasikan sesuatu yang berbeda. Dan kalau dimakan orang nggak akan nyangka itu adalah mie instan,” ujar Chef Budiarto. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *