Jatim RayaOlahragaPemerintahan

Sekdaprov Adhy : Perlombaan Antar OPD Wujudkan Guyub Rukun di Pemprov Jatim

32
×

Sekdaprov Adhy : Perlombaan Antar OPD Wujudkan Guyub Rukun di Pemprov Jatim

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono menyampaikan perlombaan antar organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jatim yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim kali ini adalah salah satu cara mewujudkan suasana guyub rukun.

Hal ini diunkap Sekdaprov Jatim mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat membuka perlombaan antar OPD di Lapangan Jatim Seger Dispora Jatim Jl. Kertajaya Indah Surabaya, Jumat (11/8).

“Mudah-mudahan dengan olahraga bersama, dengan olahraga lomba-lomba masyarakat dan lomba voli kita bisa menghasilkan yang apa yang disebut ibu gubernur untuk keluarga besar kita menjadi guyub rukun untuk pemerintah provinsi Jawa Timur,” katanya.

Adhy Karyono menjelaskan perlombaan yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI ini diharapkan bisa meleburkan sekat dan jarak diantara OPD di lingkungan Pemprov Jatim.

Menurutnya dengan berolahraga semua memiliki semangat yang sama dalam mewujudkan kerukunan diantara OPD di Jatim. “Mudah-mudahan dengan olahraga bersama di sini tidak ada sekat-sekat tidak ada wide space antara opd-opd, tidak ada opd yang paling tenar, tidak ada opd yang paling lelet,” tegasnya.

Ia juga mengapresiasi langkah Dispora Jatim dimana penyelenggaraan perlombaan antar OPD ini merupakan kegiatan non budgeter. Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti perlombaan.

“Hari ini kita memulai suatu rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dengan sesuatu yang berbeda kita memulai dengan semangat untuk bisa berolahraga bersama,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Adhy Karyono juga mengatakan bahwa meskipun termasuk kegiatan non budgeter tetapi dengan berbekal inisiatif kolaboratif Innovatif (IKI) kegiatan ini dapat diselenggarakan dengan baik.

“Terima kasih Pak Ali bahwa IKI adalah hal yang harus kita tanamkan seterusnya, inisiatif kolaboratif Inovatif itu adalah senjata kita untuk menghadapi tantangan ke depan dan menyelesaikan persoalan yang ada di Jawa Timur ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim Moh. Ali Kuncoro melaporkan bahwa perlombaan ini diikuti oleh 1.853 peserta yang mewakili seluruh OPD, BUMD, dan juga rekan-rekan media yang tergabung dalam Pokja wartawan Grahadi. Besar harapannya acara ini dapat menjadi agenda tahunan Pemprov Jatim.

Ali Kuncoro mengatakan bahwa di peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI ini olahraga yang dilombakan bersifat pertandingan yaitu Voli dan olahraga masyarakat seperti lomba hadang, tarik tambang dan terompah atau bakiak panjang. “Ini adalah bagian dari ikhtiar untuk kembali mengkampanyekan dan menggelorakan semangat olahraga di lingkup pemerintah provinsi Jawa Timur,” katanya. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *