Siapa Yang Bilang Warga Surabaya ‘Sak Karepe Dewe’? Ini Buktinya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Meski kabar miring soal prilaku Protokol Kesehatan (PK) terus dihembuskan, namun tidak mengurangi semangat warga Surabaya di tingkat RT/RW untuk membantu program pemerintah dengan melakukan sosialisasi edukasi PK.

Terbaru, kegiatan sosialisasi edukasi protokol kesehatan digelar oleh warga RW 03 Ketintang baru, Kelurahan Ketintang, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, pada Jumat (03/07/2020) Malam, yang sekaligus dibarengi dengan aksi pembagian masker.

Kegiatan ini melibatkan semua unsur, diantaranya Ketua/Wakil RW. 03, Satgas Kampung Tangguh RW. 03, Satgas Wani RW. 02, Babinsa Ketintang Kodim Tipe A 0832, Satgas Kelurahan, Satpol PP Gayungan, Karang Taruna RW. 03 dan Masyarakat RW. 03.

Kabar ini disampaikan Koordinator Komunitas Ksatria Airlangga Teguh Prihandoko, yang mengatakan jika pihaknya akan terus memberikan support kepada masyarakat jika ingin menggelar aksi sosial terkait aturan tatan baru (New Normal)

“Kami hanya support dari belakang dengan menyediakan masker untuk Kampung Wani Jogo Suroboyo. Seluruh RW kami kasih masker, sekitar 1500,” ucap Teguh kepada media ini. Sabtu (4/07/2020)

Menurut Teguh, kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dengan menyampaikan imbauan kepada masyarakat di tempat umum dan pengguna jalan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam masa New Normal, yakni:

  1. – Apabila Masyarakat keluar rumah tetap memakai masker.
  2. – Rajin cuci tangan bilas dengan sabun serta di air yang mengalir minimal 20 detik.
  3. – Tetap jaga jarak minimal 1 m atau lebih.
  4. – Selalu jaga kebersihan, makan teratur dan bergizi, serta rajin berolahraga. (q cox)

Reply