Siapkan Lipat Gandakan Perolehan Suara, NasDem Rekom Machfud Arifin

SURABAYA (Suarapubliknews) -Partai NasDem resmi mengusung Machfud Arifin sebagai calon Walikota Surabaya periode 2021 2026.

Hal itu dibuktikan dengan Surat rekomendasi yang keluarkan oleh DPP Partai NasDem tanpa mahar.

“Kita di NasDem tidak pernah meminta mahar,” ujar Robert Simangunsong DPD Partai NasDem Kota Surabaya. Rabu (19/02/2020) siang

Bahkan, Kata Robert, pihaknya ikut menyumbangkan tenaga, pikiran hingga materi dan ini sudah menjadi moto, slogan dan ideologi partai NasDem

“Jadi siapapun yang menjadi calon walikota, gubenur maupun bupati yang diusung partai NasDem tidak pernah ada mahar,” katanya.

Robert menjelaskan, calon yang diusung oleh partai NasDem harus siap menang dan pihaknya yakin Machfud Arifin bisa menang.

“Kami yakin Pak Machfud Arifin akan menjadi pemenang di pilwali kota Surabaya,” paparnya. ditemui usai penyerahan surat rekomendasi calon Walikota Surabaya periode 2021 2026 di hotel Majapahit Surabaya.

Untuk kontribusi partai, lebih lanjut Robert mengatakan, akan melipatkan suara untuk memilih calon Walikota yang diusung (Machfud Arifin)

“Sekarang di Partai NasDem kurang lebih ada 80 ribu bahkan hampir 90 ribu suara,” katanya.

Seperti yang disampaikan oleh Machfud Arifin, kata Robert, harus melipat gandakan suara agar supaya calon yang diusung bisa menang.

“Seluruh partai koalisi akan berjuang bersama sama untuk memenangkan calon Walikota yang kita diusung (Machfud Arifin),” tuturnya.

Untuk calon wakil, Partai NasDem menyerahkan sepenuhnya kepada Machfud Arifin karena lebih tahu siapa calon wakil yang bisa membantunya.

“Wakil bukan untuk merecoki tapi untuk membantu beliau (Machfud Arifin) membangun Surabaya ke depan lebih sejuk, damai dan maju lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Machfud Arifin yang mendapat rekom calon Walikota Surabaya ini menyampaikan, bersyukur bahwa nasdem termasuk partai yang sangat cerdas untuk memilih calon pemimpin yang berkontestasi.

“Kita tahulah NasDem 8 tahun ini banyak jagonya memimpin di daerah dan perolehan suara di tahun 2019 ini sangat luar biasa peningkatannya,” ujar Machfud Arifin Calon Walikota Surabaya 2021 2026.

Meski demikian, kata mantan kapolda jawa timur ini, dengan tidak mengurangi rasa hormat dengan 5 partai pendahulu yang mengusung dirinya sehingga hari ini menjadi menjadi lengkap 6 partai.

“Saya berharap mudah mudahan bahu membahu bekerja keras untuk memperoleh yang diperoleh pada saat pileg lebih banyak lagi bila perlu 3 kali lipat,” pungkasnya. (q cox)

Reply