BisnisNasional

SIG Berangkatkan 113 Jemaah Haji Kloter 18 dan 21 Kabupaten Gresik

14
×

SIG Berangkatkan 113 Jemaah Haji Kloter 18 dan 21 Kabupaten Gresik

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Panitia Persiapan Pemberangkatan Haji SIG (P3HSI) memberangkatkan 113 jemaah haji ke tanah suci yang tergabung pada kloter 18 (56 jemaah) dan Kloter 21 (57 jemaah) Kabupaten Gresik. Pemberangkatan dilakukan oleh Direktur SDM dan Umum SIG, Agung Wiharto di Wisma A. Yani Gresik.

Direktur SDM dan Umum SIG, Agung Wiharto mengatakan, Perusahaan bersyukur dapat kembali memfasilitasi jemaah calon haji untuk menunaikan ibadah di tanah suci setelah tertunda selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19. Pihkanya berharap jamaah calon haji SIG agar senantiasa menjaga kesehatan dengan banyak minum air putih, vitamin, dan terus menggunakan masker saat menjalankan ibadah.

“Semoga rangkaian ibadah haji berjalan lancar, dan kembali nanti dalam kondisi sehat, aman, selamat, dan menjadi haji yang mabrur. Tak lupa kami menitipkan doa kepada jemaah haji agar perusahaan dapat berjalan dengan baik sehingga dapat terus memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi karyawan, keluarga serta masyarakat,” katanya.

Melalui program Corporate Social Responbility (CSR), SIG memberikan fasilitas kepada jemaah calon haji diantaranya bimbingan manasik haji, perlengkapan ibadah (tas, peci, jilbab) serta fasilitas pemberangkatan dan penjemputan ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Selain itu, SIG juga memberangkatkan seorang pembimbing yang kompeten untuk mendampingi Jemaah selama menjalankan ibadah haji.

Salah satu jemaah calon haji, Zainuri, mengaku sangat senang dan bersyukur dapat memenuhi panggilan Allah tahun ini. Setelah mendaftar haji pada 2010 akhirnya dirinya beserta istri tahun ini dapat berangkat ke tanah suci. “Kami sangat bersyukur dapat menunaikan ibadah haji, kami juga berterima kasih kepada SIG yang telah memberikan berbagai fasilitas mulai manasik hingga pemberangkatan yang memudahkan kami menjalankan ibadah haji,” ujarnya.

Zainuri menyampaikan, kami beserta rombongan bila sudah di tanah suci akan mendoakan SIG agar terus berkembang ditengah tantangan industri semen yang saat ini semakin ketat. Dan tentunya kami berharap kegiatan bimbingan haji yang diselenggarakan oleh SIG tidak berhenti, karena sangat bermanfaat bagi para jemaah. (Q cox,tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *