Jatim RayaPeristiwa

SMPN 1 Balongbendo Terbakar, Ruang Laborat dan Koperasi Ludes

15
×

SMPN 1 Balongbendo Terbakar, Ruang Laborat dan Koperasi Ludes

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Telah terjadi kebakaran menimpah sekolahan SMP Negeri satu Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo. Beberapa ruangan beserta perabotan ludes terbakar, Sabtu (02/05/2020).

Menurut keterangan saksi setempat, sekitar pukul pukul 13.20 WIB. terlihat kepulan asap membumbung tinggi dari area tempat parkir sekolahan yang disitu terdapat banyak tumpukan kayu.

“Dimetahui anak saya sekitar jam setengah dua siang tadi. Apinya cepat sekali membesar dan akhirnya merembet ke semua bangunan,” kata Anik istri penjaga Sekolahan dilokasi.

Selain tempat parkir, dalam waktu sekejab sijago merah menghanguskan beberapa ruangan sekolah diantaranya, satu ruang Laborat, koperasi siswa, dua gudang. Suara ledakan juga mewarnai kebakaran yang berlokasi di Desa Wonokupang kecamatan Balongbendo itu.
“Apinya cepat sekali merembetnya,” kata Anik.

Lokasi kebakaran yang berdekatan dengan Pos Pam Covid-19, sehingga petugas dari Polsek dan Koramil Balongbendo langsung tiba di lokasi kejadian. Tak lama kemudian tiga unit mobil Damkar datang kelokasi untuk memadamkan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, setelah mendapat laporan pihaknya bersama petugas dari TNI setempat langsung meluncur ke lokasi kejadian dan menghubungi petugas PMK di Kecamatan Krian.

“Syukurlah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena memang tidak ada kegiatan belajar mengajar, yang ada hanya penjaga sekolah dan keluarganya,” jelas Sugeng.

Sugeng menambahkan, pihaknya saat ini sudah mengamankan lokasi kebakaran dengan memasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan dan memeriksa beberapa saksi di lokasi.

“Nilai kerugian dan penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, masih kita lakukan penyelidikan,” pungkas mantan Kasat Res Narkoba Polresta Sidoarjo itu. (q cox, drie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *