Sosialisasikan Anti Korupsi ke Usia Dini di Hakordia 2022, Kejari Tanjung Perak Gelar Lomba Mewarnai

SURABAYA (Suarapubliknews) – Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022, Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Surabaya, menggelar acara lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Surabaya North Quiay. Jumat, (02/12/2022)

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Ananto Tri Sudibyo menjelaskan, bahwa kegiatan lomba ini untuk meningkatkan kemandirian dan kreatifitas anak di usia dini.

“Lomba mewarnai ini ada hal yang berbeda, dimana para peserta tidak didampingi oleh orang tua, yang mana tujuannya agar anak bisa lebih mandiri dan dapat meningkatakan kreatifitasnya,” kata Hananto di sela-sela acara tersebut.

Selain itu, kata Hananto, juga mendidik kepada anak agara mengenal bahwa korupsi adalah prilaku  yang tidak baik.

“Dalam kegiatan Hari Antikorupsi Sedunia 2022, Kejari Tanjung Perak Surabaya, juga melakukan pembagian sticker, bunga dan kaos di tempat-tempat keramaian di wilayah Tanjung Perak Surabaya.” Tambahnya.

Terpisah, Heru salah satu orang tua peserta menyampaikan bahwa, dengan diadakan kegiatan ini merasa senang dan kalau bisa lebih sering diadakan.

“Untuk tema anti korupsi sudah bagus, namun ini hanya lomba mewarnai saja, kalau bisa ada juga lomba sketsa,” kata Heru.

Untuk diketahui selain diadakan lomba mewarnai, para peserta anak-anak juga dihibur dengan pembacaan dongeng yang sudah disiapkan oleh panitia. (q cox)

Reply