Table 101 Dining, Sajikan Perayaan Mooncake Ala Grazy Rich Asians

SURABAYA (Suarapubliknews) – Tanggal 15 bulan ke 8 penanggalan China diperingati masyarakat tionghoa sebagai Perayaan Kue Bulan, disebut juga Festival Pertengahan Musim Gugur karena jatuh pada pertengahan musim gugur di Negeri Tirai Bambu itu..

Festival ini identik dengan waktu untuk reuni keluarga, kumpul-kumpul dengan teman seraya memakan pastry yang padat dan diberi isian cokelat, telur kuning asin atau pasta kacang merah atau disebut dengan Kue Bulan.

Owner Table 101 Dining, Ellen Sulistyo mengatakan tak hanya di China, masyarakat keturunan Tionghoa di Indonasia pun masih merayakan festival ini. Meskipun di Indonesia  tidak mengenal musim gugur tapi tradisi moon cake tetap ada. “Perayaan ini jadi salah satu momen kebersamaan untuk keluarga, berkumpul dan makan bersama kue bulan,” katanya.

Table 101 Dining pun menyambut perayaan kue bulan dengan special, tak hanya mendekor ruangan dengan nuansa merah emas khas China, resto yang terletak di Galaxi Mall ini juga menyajikan beberapa menu khas seperti Wonton (Pangsit), hot and Sour Soup (Suan La Tang), Angsio Ikan (Angsio Hie ien), Ayam Merah (Hong Jie) dan I fu mie (Sun Lie Mien).

“Selai mooncake, ke 5 jenis makanan ini adalah menu yang dinikmati saat berkumpul bersama kelurga, teman atau relasi. Kami pun menyiapkan sajian ini bagi mereka yang ingin merayakannya dirumah dalam bentuk hampers untuk 5 hingga 7 orang atau 3 hingga 4orang dalam box hampers khusus,” terang Ellen.

Sedangkan untuk kue bulannya ada dua varian yaitu mooncake pada umumnya dengan isian pasta biji teratai, kacang merah atau telur asin dan mooncake durian dengan aneka isian seperti kacang hitam atau grean tea.

Sebagai restoran tematik, Table 101 meghadirkan dekorasi yang menyesuaikan dengan perayaan yang sedang berlangsung. Seperti saat menyambut Mid Autum festival, Table 101 mengambil tema peranakan China.”Kebetulan juga hari ini ada yang sedang berulang tahun dan mengambil tema Grazy Rich Asians, nah itu kah identik dengan peranakan China di Indonesia,” lanjutnya.

Pengunjung Table 101, Jenny Lee mengatakan sengaja memilih Table 101 Dining sebagai tempat merayakan ulang tahunnya karena sesuai dengan tema ulang tahun yang dipilih yaitu Shanghai Jazz dengan red carpetnya, resto ini juga menyajikan menu – menu ala Grazy Rich Asian. (Q cox, tama dini)

Reply