Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Wali Kota Eri Ajak Masyarakat Tumbuhkan Semangat Kepahlawanan

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya melaksanakan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan. Di antaranya, Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Kusuma Bangsa, Taman Makam Pahlawan WR. Soepratman di Jalan Kenjeran, dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bung Tomo di Jalan Bung Tomo Kota Surabaya, Rabu (9/11/2022).

Pelaksanaan acara di TMP begitu khidmat, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menabur bunga di salah satu makam pahlawan. Makam tersebut adalah tempat peristirahatan terakhir pahlawan Letkol (L) Pnb Eddy Basuki. Serta, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menabur bunga di tempat peristirahatan terakhir pahlawan Lettu Abd Moentalib.

Perjalanan dilanjutkan menuju ke Makam Pahlawan WR. Soepartaman. Disana, kali pertama Wali Kota Eri Cahyadi dan Wawali Armuji bersama Forkopimda Kota Surabaya berziarah dan menabur bunga tempat peristirahatan terakhir pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya. Demikian pula dengan Makam Pahlawan Bung Tomo, yakni sang orator pelecut semangat Arek – Arek Suroboyo saat melawan sekutu.

“Hari ini kami dengan Forkompinda ke makam pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan dan berdoa semoga semangat para pahlawan akan ada tetap di dalam hati Arek – Arek Suroboyo. Kami berdoa agar semua amal ibadah para pahlawan diampuni semua dosa dan diberi tempat mulia di sisi Tuhan,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Sebab, menurutnya, dalam prosesi tabur bunga dalam menyambut Hari Pahlawan 10 November 2022, Wali Kota Eri Cahyadi kembali mengajak seluruh masyarakat di Kota Surabaya untuk ikut menumbuhkan semangat jiwa kepahlawanan. Yakni, meneruskan perjuangan para pahlawan untuk memberantas kemiskinan dan kebodohan.

“Karena dengan tabur bunga ini, ada semangat yang akan ingat dari perjuangan para pahlawan. Forkopimda Surabaya akan meneruskan perjuangan para pahlawan untuk satu tujuan, yakni kemerdekaan masyarakat Surabaya dari kemiskinan dan  kebodohan,” ungkap dia.

Wali Kota Eri Cahyadi meyakini, bahwa tujuan untuk meneruskan perjuangan para pahlawan, salah satunya dengan mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Dengan semangat para pahlawan inilah, Insyaallah kami Forkopimda Surabaya akan berjuang habis – habisan bagi warga Kota Surabaya,” pungkasnya.

Sebagai diketahui, Forkopimda Kota Surabaya yang mengikuti kegiatan ziarah tabur bunga adalah para Pimpinan dan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Kaskogartap III, dan Kajari Tanjung Perak Kota Surabaya. (Q cox)

Reply