Peristiwa

Tak Hanya Busana Muslim Tradisional, Industri Muslim Fashion Saat Ini Lebih Modern Dan Stylish

49
×

Tak Hanya Busana Muslim Tradisional, Industri Muslim Fashion Saat Ini Lebih Modern Dan Stylish

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Muslim fashion saat ini telah menjadi industri yang semakin berkembang di Indonesia. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya merek dan label busana muslim yang muncul dan berkembang di pasar Indonesia.

Di Indonesia Muslim fashion tidak hanya terdiri dari busana muslim tradisional seperti jilbab, gamis, dan mukena, namun juga terdapat inovasi-inovasi baru yang menghadirkan desain busana muslim yang lebih modern dan stylish. Hal ini dapat dilihat dalam gelaran Muslim Fashion Runway (MUFWAY) 2023 kembali digelar untuk ketiga kalinya, guna meramaikan momen Ramadan di Pakuwon. 

Founder MUFWAY Dian Apriliana Dewi, mengatakan, perkembangan dunia fesyen muslim ini semakin luar biasa. “Cita-cita daripada Indonesia adalah menjadi kiblat fesyen dunia. Dan kita sudah mendekati itu. Apalagi Wapres juga mengungkapkan jika ekspor fesyen muslim di Indonesia meningkat signifikan 12,5 persen atau mencapai USD 4,6 miliar di 2021,” katanya.

Terlebih karya para desaigner yang kekinian dan mengikuti selera masyarakat namun tidak keluar dari marwah busana muslim. Karya Ronie Parero yang bertajuk Pamelo, warna hijau kulit pemelo mengisyaratkan suasana segar, manis dan lembut dari muslim sejati. “Didesain model gamis dengan cuttingan dinamis serta  kalin sifon yang menjuntai memperlihatkan muslimah yang aktif dan agresif,” terangnya. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *