Tangkal Wabah Covid-19, Hipmi Tanah Bumbu Gelar Giat Penyemprotan Cairan Disinfektan

BATULICIN (Suarapubliknews.net) – Turut mencegah merebaknya wabah Virus Corona Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tanah Bumbu ( Tanbu) melakukan program Hipmi Peduli.

Hipmi Peduli ini kegiatannya melakukan penyemprotan cairan Disinfektan disejumlah pasilitas umum yang diawali dari Kecamatan Simpang Empang, Kecamatan Batulicin hingga Kecamatan Kusan Hilir dan terakhir Kecamatan Satui demi memutus mata rantai penularan wabah Virus Corona.

Fasilitas umum yang dimaksud adalah Pelabuhan Speed Board Pasar Central, pasar harian Simpang Empat, Musholla/Langgar, Mesjid dan Panti Asuhan Permata Hati, Istana Anak Yatim Simpang Empat dll.

Penyemprotan cairan disinfektan ini melibatkan sekitar 30 anggota Hipmi dengan Koordinator Tim Sarniah,ST, yang berlangsung selama 3 hari

Virus Corona atau Covid-19 ini telah mewabah diseluruh dunia termasuk di Tanbu ini. Oleh sebab itu diharapkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan menjaga kondisi tubuh, olahraga, makan makanan yang bergizi, banyak minum air putih dan istirahat yang cukup.

Selain itu hand sanitizer harus disediakan dihalaman rumah agar setiap orang yang bertamu dapat mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk kedalam rumah.

“Hal ini kami lakukan demi membantu Pemerintah Daerah di dalam mengatasi penularan Virus Corona, selain itu sebelumnya sudah ada Instruksi Hipmi Pusat agar Hipmi di daerah mengambil bagian untuk membantu pemerintah melakukan penyemprotan Fasilitas umum”ujar Sarniah,ST koordinator Tim

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanbu agar membudayakan hidup bersih dan sehat, selalu cuci tangan dengan sabun dan bila perlu berwudhu setiap waktu”imbuhnya.

Sementara itu pengasuh panti asuhan permata hati, Irwan menyampaikan terima kasih kepada Hipmi Tanbu yang telah menyempatkan waktu melakukan penyemprotan cairan disinfektan ditempatnya

“Karena inilah yang kami tunggu, karena kami khawatir siapa tau anak asuh kami dapat terpapar Virus yang mematikan ini, oleh sebab itu sekali lagi terima kasih kepada Hipmi Tanbu”ucapnya. (q cox, Imran)

Reply