Jatim RayaPeristiwa

‘Tapal Kuda NKRI’ Gelar Baksos di Lamongan, Ketum: Dilanjut sampai ke wilayah Timur Jatim

42
×

‘Tapal Kuda NKRI’ Gelar Baksos di Lamongan, Ketum: Dilanjut sampai ke wilayah Timur Jatim

Sebarkan artikel ini

LAMONGAN (Suarapubliknews) – Ketua Umum Tapal Kuda di bawah naungan ‘Sapu Lidi’ NKRI Jatim, Prasetyo Eko Karso menggelar Bakti Sosial (Baksos) kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang bertempat di Musholla Jama’ah Adem Ayem, Desa Karanglangit, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Sabtu (9/4/2022)

Baksos tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Tapal Kuda NKRI, Prasetyo Eko Karso, Sekretaris Jendral Tapal Kuda NKRI, Fariji, Bendahara Umum Tapal Kuda NKRI, Sri Setyo Pertiwi dan puluhan anggota Tapal Kuda NKRI dari beberapa Kecamatan di Lamongan, Jawa Timur.

Sebanyak 100 paket sembako dan uang santunan dibagikan langsung oleh Tapal Kuda NKRI kepada puluhan anak Yatim dan Kaum Duafa. Beberapa sembako juga dibagikan kepada Jama’ah Adem Ayem Desa Karanglangit.

Ketua Umum Tapal Kuda NKRI Jatim, Prasetyo Eko Karso, mengatakan, tujuan baksos tersebut untuk mempererat jalinan komunikasi antara Tapal Kuda NKRI bersama masyarakat di wilayah Kabupaten Lamongan. Khususnya untuk masyarakat kecil, anak yatim piatu dan kaum duafa.

“Selama Ramadhan Tapal Kuda akan bersafari membagikan bansos dari kita, sembari memperkenalan bahwa Tapal Kuda ini ada untuk masyarakat kecil khususnya kaum duafa” katanya

Target pertama bansos Tapal Kuda digelar di Lamongan, Jawa Timur dan bakal dilanjutkan ke Gresik dan beberapa daerah di Jawa Timur. Diantaranya, Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Malang dan Probolinggo.

“Tapal Kuda selama Ramadhan akan bersafari membagikan sembako bansos sampai ke wilayah bagian timur, Banyuwangi” tambahnya

Selain itu, untuk kedepan, Tapal Kuda siap turun kemasyarakat kecil dan kaum dhuafa meski bulan Ramadhan nanti telah usai, bansos Tapal Kuda tetap dilanjutkan ke berbagai titik di Jawa Timur.

“Untuk kedepan bila Tapal Kuda dibutuhkan masyarakat yang benar-benar membutuhkan, kami siap untuk turun guna membantu masyarakat” pungkasnya.

Sekjen Tapal Kuda NKRI, Fariji menyampaikan bahwa pembagian bantuan sosial di Desa Karanglangit berjalan lancar.

“Alhamdulillah pembagian bansosnya berjalan lancar dan disambut dengan meriah oleh penerima bansos serta pimpinan Jama’ah Istigosah Adem Ayem, Tokoh Masyarakat dan Perangkat Desa” ujarnya

Ia menambahkan, jika Tapal Kuda NKRI ini adalah salah satu organ relawan Presiden Jokowi. Namun demikian, menurut Fariji, organ Tapal Kuda ini ternyata paling besar dan dilirik oleh pusat.

“Sehingga kita dipasrahi oleh pusat untuk membesarkan Tapal Kuda di Jawa Timur. Dan tidak menutup kemungkinan setelah deklarasi nanti kita merambah keluar daerah, karena banyak permintaan dari Kalimantan dan lain sebagainya” tukasnya. (q cox, Adie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *