Jatim RayaPemerintahan

Tekan Stunting, JSM Peduli Hadir Bagikan Paket Gizi Kepada Warga Desa Tenaru

45
×

Tekan Stunting, JSM Peduli Hadir Bagikan Paket Gizi Kepada Warga Desa Tenaru

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapubliknews) ~ Mendukung program pemerintah dalam menekan angka stunting di wilayah Gresik, PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Surabaya-Mojokerto melalui Program JSM Peduli membagikan paket gizi sekaligus menyelenggarakan ceramah gizi di Posyandu Desa Tenaru, Kabupaten Gresik.

PT JSM berkontribusi membantu Pemerintah dalam mengatasi stunting atau kekurang gizi kronis di wilayah Gresik dengan membagikan paket gizi berupa susu formula, tempat bekal, vitamin dan biskuit balita. Kegiatan pembagian paket gizi ini dihadiri oleh Direktur Keuangan JSM, Fajar Andi S.P., Kepala Desa Tenaru, Heri Prasetiyono dan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sekaligus Bidan Desa Tenaru, Mia.

Direktur Keuangan JSM, Fajar Andi S.P. menyampaikan maksud dari kegiatan ini, “Kami peduli terhadap beberapa wilayah yang beriringan langsung dengan Ruas Jalan Tol Surabaya-Mojokerto. Sejalan dengan prioritas program pemerintah untuk menekan angka stunting di berbagai wilayah, Program JSM Peduli hadir untuk mengurangi angka stunting agar terwujud generasi yang berhasil,“ ujarnya.

Kepala Desa Tenaru, Heri Prasetiyono menyampaikan rasa terima kasih kepada PT JSM yang telah peduli kepada warganya, “Saya ucapkan terima kasih kepada JSM yang telah menyelenggarakan kegiatan pemberian paket gizi di Desa Tenaru. Sebagai mitra, kami harapkan kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini namun dapat terus dilaksanakan melalui kegiatan-kegiatan selanjutnya yang dapat mengedepankan kepedulian terhadap lingkungan di sekitar jalan tol,” ucapnya.

Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *