PemerintahanPeristiwa

Terima Bantuan Alkes dan APD dari BIN, Wali Kota Risma Menangis Haru

11
×

Terima Bantuan Alkes dan APD dari BIN, Wali Kota Risma Menangis Haru

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Melihat kedatangan bantuan Alkes dan APD dari Badan Intelegen Negara (BIN) yang dalam jumlah sangat banyak, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya spontan menunjukkan gestur yang sangat gembira bahkan sempat menangis terharu.

“Bu Feni…Bu Feni ..Lihat…sakmene kehe Bu…Ya Alloh Bu…Ya Alloh Bu.sampek merinding aku,” ucap Wali Kota Risma kepada Febria Rahmanita (Feni) Kadinkes Kota Surabaya, seraya menyambut kedatangan bantuan yang tiba di depan Balai Kota Surabaya. Rabu (28/05/2020)

Wali Kota Risma mengatakan, selain menerima bantuan berupa alkes dan alat pelindung diri (APD) dari BIN, Pemkot Surabaya juga menerima bantuan mobil ambulance dan mobil laboratorium untuk pemeriksaan swab. Kedua kendaraan ini pun tiba bersama di Balai Kota Surabaya.

“Habis ini kita bisa melakukan proses untuk laboratorium sendiri, karena alatnya sudah lengkap. Mudah-mudahan kita bisa selesaikan, sambil kita lakukan yang mobile itu untuk swab warga,” ujarnya.

Sebagai diketahui, ribuan alkes yang diterima itu, terdiri dari Real Time PCR 2 unit, Reagent PCR 5000 test, VTM (Virus Transport Media) 5000 unit, Laminar Airflow Cabinet I unit, PCR Box 1 unit, Vortex 2 unit, Mini Centrifuge My SPIN 12 Mini Centrifuge 3 unit, Refrigerator 2-8° C 1 unit, Freezer -20° C 1 unit, Mikropipette Set 3 unit, Bio Safety Cabinet 2 unit, Automatice Extraction Machine + Biotecon 2 unit, Refrigerated Centrifuge 1 unit, Autoclave 1 unit, Thermal Mixer 1 unit, Thermal Block 1 unit, Oven, 1 unit, dan Freezer -80° C 1 unit.

Sedangkan untuk alat pelindung diri (APD), terdiri dari Mask N95 8000 pcs, Isolation Gown 8000 pcs, Protective Eyewear 8000 pcs, Latex Glove 8000 pcs, Medical Shoes Cover 8000 pasang, serta alat rapid test berjumlah 15.000 kit. (q cox)

Berikut rekaman videonya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *