Tetap Glowing Tanpa Kontak Langsung Dengan BTS

SURABAYA (Suarapubliknews) – Menghindari kontak langsung menjadi salah satu prosedur kesehatan yang dilakukan di masa pandemic Covid 19. Tak heran jika akhirnya muncul banyak inovasi dimana kontak langsung dapat dihindari namun mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

Salah satunya yang dilakukan Facena Beauty Clinic dengan menghadirkan inovasi perawatan menggunakan teknologi robot, yakni BTS Facial yang diambil dari singkatan brightening, tightening, dan shining.

Founder Sekaligus Dokter Estetik Facena, Dokter Daniel Widiyanto mengatakan robot facial ini mengantikan apa yang biasanya dilakukan oleh tangan beautician. Seperti melakukan extracy komedo, memasukan serum ke wajah hingga pijat wajah semua bisa dilakukan robot ini.

“Alat robotik bernama Aquapure juga dilengkapi dengan sensor waktu, sehingga semua waktu treatment bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit pasien dan melakukan disinfeksi. Ada tujuh fungsi yang menjadi tahapan,” katanya.

Di antaranya rejuvenation atau brightening laser untuk mencerahkan warna kulit, membuat kulit lebih glowing, dan meremajakan kulit. Alat ini juga mengeluarkan serum, yakni aqua peel, aqua sebo dan aqua rejuve.

Ada juga fungsi electroporation untuk meningkatkan sirkulasi darah, penyerapan bahan aktif dalam serum, serta mencerahkan wajah. Tambahan micro current untuk mengencangkan kulit dan meningkatkan produksi kolagen, serta colling untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan

Idealnya dalam sehari robot ini bisa digunakan sebanyak lima kali, di mana setiap selesai digunakan robot tersebut akan melakukan sterilisasi sendiri selama dua menit. Perawatan dengan robot ini umumnya cocok digunakan untuk semua jenis kulit, namun, ada beberapa kondisi yang tidak dianjurkan mengunakan perawatan ini, misalnya saat sedang berjerawat parah dan memiliki komedo yang banyak.

Dua orang pasien. Like Maramis dan Linke Engela mengaku merasakan efek yang berbeda setelah penggunaan alat ini. Jika Like merasa wajahnya lebih moist dan glowing, Linke merasakan kulitnya lebih kencang dengan pori-pori kecil. “Hasil yang dirasakan berbeda karena memang jenis dan kondisi kulitnya juga berbeda,” tutup dr. Daniel. (q cox, tama dinie)

Reply