Tim Kesehatan Pemkab Tanbu Rutin Pantau Kesehatan Kafilah MTQ

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pelaksanaan MTQ Nasional XVIII tingkat Kabupaten Tanah Bumbu yang dimulai tanggal 2 September sampai 7 Desember 2022 menyertakan 12 kafilah dari berbagai Kecamatan.

Para Kafilah MTQ ditempatkan di rumah rumah warga yang disediakan panitia, yang tentu tidak jauh dari tempat pelaksanaan MTQ tersebut.

Guna memberikan kenyamanan dan kesehatan para Kafilah, panitia melalui tim kesehatan dari Pemerintah Daerah sudah menyiagakan di tiap tiap rumah kontingen.

Masing masing petugas kesehatan di pemondokan kafilah terus melakukan koordinasi ke Posko induk guna membutuhkan bantuan tambahan jika ada peserta yang mengalami sakit.

“Kalau misalnya di posko di induk itu perlu sesuatu maka petugas kesehatan datang kesini,atau kami yang kesana.,”kata salah satu perawat kesehatan Dinkes Tanbu, Hadi Supian, di Posko kawasan Panggung MTQ, Kecamatan Angsana. Rabu (07/09/2022)

Kemudian, lanjut Hadi Supian, sejak awal pelaksanaan, para Kafilah sudah diperiksakan kesehatannya, namun sejauh ini hanya mengalami penyakit ringan.

“Selama ini telah tercatat 102 peserta yang mengalami penyakit ringan, seperti batuk dan flu namun tetap kami berikan obat penyembuhan,serta tidak menggangu pelaksanaan selaku peserta MTQ,” tutupnya. (q cox, Imran )

Reply