BisnisNasional

Tim Satgas Jasa Marga Siaga Siap Berikan Pelayanan Terbaik Pada Operasional Nataru

29
×

Tim Satgas Jasa Marga Siaga Siap Berikan Pelayanan Terbaik Pada Operasional Nataru

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) – Tim Satuan Tugas (Satgas) PT Jasa Marga (Persero) Tbk Siaga Operasional Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan tol Jasa Marga Group dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama operasional layanan jalan tol.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan saat ini aktivitas masyarakat yang perlahan pulih tercermin pada peningkatan volume lalu lintas kendaraan di sebagian besar jalan tol Jasa Marga Group. Peningkatan volume lalu lintas kendaraan ini juga berpotensi terjadi pada Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 nanti.

“Untuk itu kita berkumpul dalam rangka melakukan persiapan, dalam menghadapi momen Pelayanan Operasional Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang merupakan operasi kesiagaan sekaligus kemanusiaan, dengan tetap memperhatikan upaya pengendalian, pencegahan penularan dan penanggulangan COVID-19,” katanya saat pengukuhan Tim Satgas Jasa Marga Siaga di Kantor Pusat Jasa Marga.

Pengukuhan Tim Satgas Jasa Marga Siaga Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ini juga dihadiri lengkap oleh lima Direktur Jasa Marga lainnya yaitu Direktur Operasi Fitri Wiyanti, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Donny Arsal, Direktur Bisnis M. Agus Setiawan, Direktur Pengembangan Usaha Arsal Ismail, dan Direktur Human Capital & Transformasi Enkky Sasono A.W.

Tim Satgas Jasa Marga Siaga akan memberikan kinerja terbaik dalam Pelayanan Operasional Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, dengan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan.

“Sejumlah hal yang perlu menjadi perhatian Tim Satgas Jasa Marga Siaga ialah, memastikan kesiapan pelayanan di gerbang dan sepanjang jalur tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group, termasuk kondisi perkerasan, keberfungsian drainase, sarana prasarana, serta pemenuhan seluruh substansi Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol,” tambah Subakti.

Tidak hanya itu, Tim Jasa Marga Siaga juga harus memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan dengan melakukan pemantauan dan pengendalian pada titik-titik rawan kecelakaan, banjir, genangan, longsor, dan lokasi-lokasi yang berpotensi terjadi kepadatan lalu lintas, dan menyiapkan strategi antisipasi dan penanganan kondisi darurat, serta melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di seluruh gerbang tol dan rest area.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan Kepolisian dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan serta Satgas Penanganan COVID-19, dalam pengendalian perjalanan orang dan transportasi umum. Jasa Marga juga akan membatasi kegiatan konstruksi di jalan tol yang berpotensi mempengaruhi kondisi lalu lintas.” lanjutnya.

Tim Satgas Jasa Marga Siaga Nataru 2021 terdiri atas Tim Koordinator Operasional dan Tim Koordinator Pendukung Operasional yang semuanya berjumlah 65 unit dari seluruh cabang dan anak perusahaan Jasa Marga Group di seluruh Indonesia. Selain itu, Tim Satgas Jasa Marga Siaga Nataru 2021 memiliki Koordinator Operasional berdasarkan wilayah, yaitu Wilayah 1) Metropolitan, Wilayah 2) Trans Jawa dan Wilayah 3) Nusantara. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *