Politik

Tingkatkan Ketahanan Pangan, PKS Surabaya Launching Gerakan Kampung Bersih, Sehat dan Hijau

11
×

Tingkatkan Ketahanan Pangan, PKS Surabaya Launching Gerakan Kampung Bersih, Sehat dan Hijau

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ketua umum PKS Surabaya, Johari Mustawan STp, Mars melaunching gerakan Kampung bersih, hijau dan sehat di kecamatan Bulak. Kegiatan yang diampu oleh bidang pekerja, petani dan nelayan DPD PKS Surabaya ini dipersiapkan untuk pemberdayaan masyarakat di tingkat RT, RW dan Kelurahan. Minggu (27/06/2921)

Acara yang juga dihadiri oleh Aleg PKS kota Surabaya Aning menyampaikan,, ST, Aleg PKS propinsi Jatim Hj. Lilik Hendarwati, pengurus RT, RW, tokoh masyarakat sekaligus juga warga Bulak ini sebagai salah satu pilot project percontohan kota Surabaya.

“PKS kota Surabaya dengan kekuatan 31 DPC dan 154 DPRa serta kader yang tersebar menggerakkan mesin partainya dengan berkhidmat dan terus melayani, diantaranya dengan program unggulan mewujudkan kampung yang bersih, sehat dan hijau,” ucap Johari Mustawan

Kegiatan utama program ini berupa penguatan ketahanan pangan dengan budidaya tanaman kebutuhan pokok, budidaya maggot untuk mengolah sampah makanan yang didahului dengan pemilahan sampah tentunya.

Pengurus PKS menghimpun, mengelola serta membina kelompok tani, ternak dan nelayan yang sudah berjalan sekaligus menumbuhkan.

Proses launching diawali dengan dialog yang gayeng antara pengurus PKS, aleg PKS dengan warga. Warga mengapresiasi sekaligus sangat antusias karena para anggota dewan PKS intensif turun mendampingi warga setiap saat, baik itu membantu advokasi, pemberdayaan maupun pembelaan pada warga.

“Disaat pandemi seperti ini, sangat dibutuhkan intervensi pemerintah untuk mengatasi warga yang terdampak, dan PKS turun dengan program yang nyata untuk warga, insya Allah kita akan terus membersamai program pemerintah di lapangan, kita berkolabotrasi untuk Surabaya lebih baik,” tutur Aning Rahmawati.

Berikutnya,  launching ditandai dengan penanaman bibit cabe, tomat dan terong dengan disaksikan oleh seluruh peserta yang hadir. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *