NasionalPemerintahan

Tingkatkan Wawawan Pengelolaan Kearsipan, Pemkab Tanbu Gandeng Dispersip Provinsi Kalsel

17
×

Tingkatkan Wawawan Pengelolaan Kearsipan, Pemkab Tanbu Gandeng Dispersip Provinsi Kalsel

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sangat mengapresiasi pelatihan yang dilakukan pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Kalsel ini, dimana ini akan meningkatkan wawasan pengelola perpustakaan sekolah dan perpustakaan desa yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu khususnya yang belum mendapatkan pelatihan.

Hal ini disampaikan Kadis Persip Tanbu melalui Sekretarisnya Muhammad Saleh disela pelaksanaan pelatihan pembinaan Perpustakaan Sekolah Dan Desa ,Jum at (12/05/2023) distudio Dispersip Tanbu.

Menurutnya ,Pelatihan itu sendiri akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya pemustaka agar layanan perpustakaan baik di sekolah maupun di desa ini akan berstandar nasional ataupun terakreditasi.

Seperti halnya jumlah koleksi yang dimiliki ataupun pengelola mempunyai keterampilan dalam melakukan tata laksana pelayanan sehingga pelayanan di pusat kota dan pelosok desa standar pelayanan nya sama.

“Utamanya adalah meningkatkan literasi masyarakat,namun ketika pelayanan itu memenuhi standar maka masyarakat akan tertarik dengan sendirinya untuk bisa mengunjungi perpustakaan, bagaimana bisa tertarik kalau perpustakaan nya tidak menarik.

Dia menambahkan,dimana gempuran tekhnologi kini menjadi tantangan dalam menumbuhkan minat baca.

Lanjutnya, Sementara untuk menyesuaikan di era kemajuan tekhnologi ini dengan strategi yang sudah dilakukan yakni menyediakan layanan digital melalui E Tanbu, kemudian di pusat perbelanjaan pihak nya juga menyediakan pojok baca digital atau Pacadi.

“Selain berbagai pendekatan ,juga dilakukan berbagai pelatihan promo untuk UMKM melalui media digital agar UMKM kita juga bisa dapat mengakses promosi yang lebih luas melalui digitalisasi ini.,” tutupnya.

Sementara itu, kegiatan pelatihan dibuka Kabid Pelayanan dan pembinaan Perpustakaan Kearsipan Wildan Akhyar,dihadiri Kepala Dispersip Tanbu Yulia Ramadhani. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *