Tinjau Akses Jalan Putus Akibat Hujan dan Luapan Sungai, Bupati Kediri Mas Dhito Lakukan Ini

KEDIRI (Suarapubliknews) – Akibat curah hujan yang tinggi beberapa bulan terakhir di wilayah Kabupaten Kediri, ternyata juga membuat terputusnya akses jalan antar dua Desa, yakni Desa Krecek Badas dan Desa Karang Tengah Kandangan.

Saat melihat langsung akses jalan yang kondisinya terputus, Bupati Kediri Hanidhito Himawan Pramana Bupati spontan memerintahkan Dinas PUPR untuk segera melakukan perbaikan.

Lokasi jalan yang putus ini berada di pertengahan sawah, yang wilayahnya berada di perbatasan Desa Krecek Badas dan Desa Karang Tengah Kandangan.

Artinya, menurut Bupati Kediri, akses tersebut merupakan jalan penghubung dua Desa yang hampir setiap hari digunakan oleh warga setempat sebagai jalan pintas untuk ke persawahan

“Agar bisa kembali dilalui, kami sudah meminta Dinas PUPR Kabupaten Kediri untuk segera melakukan pembenahan,” ucap Mas Dhito Bupati Kediri. Senin (5/4/2021)

Menurut info, terputusnya jalan penghubung tersebut juga diakibatkan oleh luapan debit air dari Sungai Kedungadem yang melintas di wilayah Desa terebut. (q cox, Iwan)

Reply