Politik

Tolak Impor, HMI Surabaya Tuntut Pemerintah Perbaiki Ekonomi Dalam Negeri

21
×

Tolak Impor, HMI Surabaya Tuntut Pemerintah Perbaiki Ekonomi Dalam Negeri

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknewsw.net) – Massa aksi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang melakukan aksi turun ke jalan, di depan gedung DPRD Kota Surabaya ditemui oleh perwakilan anggota DPRD. Jumat (21/9/2018)

Beberapa perwakilan diterima oleh tiga orang anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya diantaranya Wakil Ketua Komisi C Buchori Imron serta anggota Komisi C M.Mahmud dan Camelia Habiba.

M.Mahmud memastikan jika Ia bersama anggota dewan lainnya akan meneruskan aspirasi dari para massa aksi. “Kami akan bawa ini ke pemerintah pusat,” ujar Ketua Badan Pembuat Perda (BPP) ini.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengaku jika secara pribadi dirinya seiring dan seirama dengan para mahasiswa yang menjadi peserta unjuk rasa.

“Teruskan perjuangan kalian. Jangan berhenti sampai disini. Lanjutkan. Saya pastikan akan seiring dan seirama dengan teman-teman mahasiswa,” tegas Mahmud.

Sebagai informasi, Ratusan massa HMI Cabang Surabaya melakukan aksi turun ke jalan di Surabaya. Aksi ini salah satunya menuntut adanya kesigapan pemerintah dalam merespon permasalahan di sektor ekonomi.

“Hingga saat ini Indonesia belum berdikari. Impor mengalami kenaikan di setiap tahun. Dibandingkan tahun 2017, nilai impor kita sudah meningkat 31.56 persen,” kata Andik Setiawan selaku Ketua Umum HMI Cabang Surabaya saat melakukan orasi di depan gedung DPRD Kota Surabaya. (q cox)

Berikut rekaman videonya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *