NasionalPeristiwa

Toys Kingdom bersama Hot Wheels Boyong VW Dakodok ke Gelaran IIMS 2023

63
×

Toys Kingdom bersama Hot Wheels Boyong VW Dakodok ke Gelaran IIMS 2023

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) ~ Toys Kingdom, bersama Hot Wheels, merek mainan mobil berbahan metal milik Mattel Inc, membawa VW Dakodok, finalis 10 besar lomba Hot Wheels Legends Tour 2022 tingkat dunia, ke gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

General   Manager   Marketing   Communications   Toys  Kingdom Ellen  Widodo,  menjelaskan hadirnya Toys Kingdom di IIMS tahun ini sebenarnya bukan menjadi kali yang pertama. Selama delapan tahun terakhir Toys Kingdom secara rutin ditunjuk sebagai partner ritel mainan eksklusif oleh penyelenggara IIMS. 

“Namun, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini kami juga memboyong Dakodok, mobil modifikasi karya anak bangsa yang tidak hanya menjadi juara satu Hot Wheels Legend Tour 2022 di Indonesia, tapi juga menjadi juara 1 favorit se-Asia Pasifik, dan akhirnya menjadi salah satu dari finalis 10 besar dunia,” katanya.

Hot Wheels Legends Tour sendiri adalah program global tahunan yang diadakan  Hot Wheels sejak tahun 2018. Dengan misi pencarian mobil modifikasi terunik dan terbaik dari seluruh dunia, kompetisi ini digelar mulai dari tingkat nasional, regional, juga global.

Mobil merek Volkswagen (VW) hasil ‘perkawinan silang’ antara VW Combi Dakota dan VW Kodok (Beetle) yang dinamai Dakodok ini dibangun oleh Denny Kusumah, dan menjadi wakil dari Indonesia yang menyabet posisi pertama favorit se-Asia Pasifik dan menjadi finalis 10 besar dunia. 

Melalui hasil penilaian juri lokal dan global, Denny Kusumah bersama mobil VW Dakodok-nya berhasil menjadi juara Indonesia dan mengalahkan 130 peserta lainnya. Selain menjadi jawara di Hot Wheels Legends Tour Indonesia, mobil ini juga berhasil menjadi juara 1 Fan Favorite mewakili Asia Pasifik, dan menjadi salah satu dari finalis 10 besar Hot Wheels Legends Tour (Global) 2022.

Assistant   Brand   Manager   Boys   Category   Mattel    SEA Rafly   Radithya   P., menyampaikan Denny Kusumah berhasil mengombinasikan dua jenis mobil VW dengan memotong chasis langsung dari tengah dengan keseluruhan body mobil VW Combi pada bagian depan, lalu menyambungnya dengan buritan mobil VW Beetle atau lebih dikenal dengan VW Kodok. “Hal ini menjadi alasan mengapa mobil Dakodok buatannya sangat layak untuk menjadi juara. Hebatnya lagi, mobil VW Dakodok ini dapat berjalan dengan handlingnya yang normal,” terangnya.

Selama gelaran IIMS 2023, VW Dakodok akan dipamerkan secara langsung di hall B3, booth S20. Untuk menghadirkan pengalaman bagi para pengunjung anak-anak serta, Toys Kingdom dan Hot Wheels juga menghadirkan Hot Wheels Track Set, berupa dua lintasan mobil Hot Wheels sepanjang lima meter yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung. Hadir pula Hot Wheels Automated Diorama, berupa diorama seluas 90 x 120 cm yang menampilkan koleksi-koleksi diecast Hot Wheels yang bergerak sendiri menyusuri jalan-jalan kota.

Selain itu, secara terpisah Toys Kingdom juga menghadirkan koleksi mainan di booth S15, tepat di seberang booth Toys Kingdom – Hot Wheels. Mainan yang dipamerkan mulai dari koleksi diecast, berbagai mobil dan mainan dengan remote control, mainan ride on yang bisa dinaiki, dan berbagai koleksi mainan lainnya. Selain Hot Wheels, kali ini Toys Kingdom juga menghadirkan berbagai koleksi dari brand terkemuka seperti Silverlit, Cada, Teamsterz, Zuru, LEGO, Nerf, dan masih banyak lagi.

“Selain memamerkan VW Dakodok, track set, dan diorama otomatis; Toys Kingdom bersama Hot Wheels juga menawarkan berbagai promo menarik bagi para pengunjung, seperti diskon hingga 70% untuk produk Hot Wheels dan kesempatan mendapatkan Hot  Wheels  Collector Car Nissan Skyline C210 Harapannya, kehadiran kami di IIMS tahun ini dapat semakin melengkapi pengalaman keluarga, khususnya anak-anak, dengan menghadirkan senyuman dan kebahagiaan,” akhir Ellen. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *