BisnisJatim Raya

UK Petra Lepas 1.300 Wisudawan Secara Virtual ‘Graduation from Home’

19
×

UK Petra Lepas 1.300 Wisudawan Secara Virtual ‘Graduation from Home’

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wisuda ke-78 Universitas Kristen Petra digelar secara daring dengan tajuk Graduation from Home melalui kanal YouTube (https://petra.id/wisuda78). Konsep yang mendasari acara wisuda UK Petra kali ini adalah mengajak para wisudawan untuk menghargai pengorbanan dan didikan orangtua.

Sutradara yang juga dosen pengampu matakuliah Teater, Dr. Ribut Basuki dalam widuda kali ini mengatakan sengaja mengedepankan peran orangtua di balik kesuksesan para wisudawan.

“Orangtua yang mendapat kehormatan untuk menyerahkan map ijazah serta memindahkan kuncir toga putra-putri nya yang diwisuda. Bagi wisudawan yang mendapat predikat Cumlaude, maupun penghargaan sebagai wisudawan Aktif Berprestasi, orangtua pulalah yang menyerahkan piagamnya,” katanya.

Momen amat menyentuh ini divideo, dan ditayangkan dalam pagelaran wisuda secara daring ini. Tak hanya itu, video lagu “Doa Seorang Anak”, yang berisikan ungkapan syukur kepada Tuhan dan kedua orangtua, dilatarbelakangi video keseharian beberapa wisudawan dan orangtuanya di rumah.

“Karenanya, tepat sekali acara wisuda kali ini diberi tajuk ‘Graduation from Home’,” lanjutnya yang didampingi pengarah kameraman dosen program Digital Media, Erandaru, M.S.

Dengan konsep seperti ini, wisudawan diajak untuk menghargai dan menghormati orangtuanya masing-masing, sebagai bagian dari pendidikan karakter mereka. Dukungan dan doa-restu orangtua, karakter yang unggul, penguasaan berbagai softskill yang sangat diperlukan di era Revolusi Industri 4.0 ini, menjadi bekal amat berharga bagi para wisudawan UK Petra untuk mengarungi lautan luas kehidupan yang dibayangi dengan pandemi COVID-19.

Pada Wisuda ke-78 ini, UK Petra melepas sebanyak 1.300 wisudawan yang terdiri dari 1.236 wisudawan program strata satu (S1), 42 wisudawan program magister (S2), serta 22 lulusan Program Profesi Insinyur dan Program Profesi Arsitek. Dengan demikian, hingga saat ini UK Petra telah menghasilkan 43.308 lulusan. Dalam Wisuda Ke-78 ini, tercatat sebanyak 339 wisudawan S1 dan 15 wisudawan S2 yang berhasil meraih predikat cumlaude.

Rektor UK Petra Prof. Djwantoro Hardjito, M.Eng mengatakan kepada para wisudawan, bersyukurlah kepada Tuhan yang telah memberkati anda, sehingga berhasil menyelesaikan studi dengan amat baik, walaupun di paruh kedua semester terakhir harus menempuh semua proses pembelajaran secara daring yang tidak mudah.

“Hal ini menegaskan bahwa kalian sudah berhasil mengatasi persoalan yang menghadang. Selamat mengarungi lautan luas kehidupan dunia kerja atau bidang lainnya, kami berdoa semua proses yang telah ditempuh di UK Petra dapat menjadi bekal yang lebih dari cukup bagi anda,” katanya.

Pada Wisuda ke-78 ini, para wisudawan dan orang tua berkesempatan untuk mendengarkan pesan-pesan dari Andy F. Noya, jurnalis senior sekaligus Host acara Kick Andy. Dalam pesannya, Andy menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan para orang tua yang tengah bersuka cita karena merayakan keberhasilan studinya.

Acara wisuda diikuti dengan post-graduation event, berupa lomba video kemeriahan wisuda, yang ikut melibatkan presenter kondang Najwa Shihab dan aktor Dion Wiyoko. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *