Usung Konsep Edutainment, KidZania Bakal Segera Hadir di Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Mengusung konsep education plus entertainment (Edutainment), KidZania (KidZania, Inc.) yang memiliki kantor pusat di Meksiko bakal hadir di Surabaya yang pembukaannya akan berlangsung pada bulan November 2019 di Lagoon Avenue Sungkono

KidZania adalah kota anak-anak interaktif yang memadukan inspirasi, kesenangan, dan pembelajaran melalui permainan peran yang realistis untuk anak-anak usia 2-16 tahun. Anak-anak dapat secara mandiri menjelajahi kota berukuran anak-anak dengan lebih dari 100 pilihan karir yang menarik.

Setiap pengalaman ultra-realistis dirancang untuk memberdayakan anak-anak, memberi mereka kepercayaan diri untuk menjadi yang terbaik, dan inspirasi untuk menjadi warga dunia yang hebat.

Dengan 27 lokasi di 21 negara dan ber-ekspansi ke pasar seperti Amerika Serikat, Prancis, Afrika Selatan, dan banyak lagi, KidZania adalah salah satu konsep edutainment anak yang paling inventif dan paling cepat berkembang di dunia.

KidZania, Inc., yang berkantor pusat di Meksiko, didirikan pada tahun 1997, membuka pusat pertama pada tahun 1999, dan masih berupa perusahaan pribadi. Pada tahun 2019 ini, Surabaya akan menjadi lokasi terbaru untuk KidZania.

Pada tanggal 23 April 2019 KidZania Surabaya, bertempat di Site Project Grand Sungkono Lagoon, Manajemen KidZania Surabaya yang diwakili oleh Sinur Linda Gustina (Komisaris Utama KidZania Surabaya), Kerry Riza (Komisaris KidZania Surabaya) dan Herdiyan Ari Wiguna (Presiden Direktur KidZania Surabaya) memberikan pernyataan resmi terkait pembukaan KidZania Surabaya. Opening KidZania Surabaya akan dilakukan pada November 2019 dan akan menjadi fasilitas KidZania kedua yang beroperasi di Indonesia.

KidZania Surabaya berdiri diatas lahan 4500 m2 di lantai 4 & Mezzanine Lagoon Avenue Sungkono Mall yang berlokasi dalam kompleks Grand Sungkono Lagoon. Di dalam KidZania Surabaya, anak anak akan diberikan keleluasaan untuk memilih sendiri profesi yang diinginkan diantara lebih dari 45 wahana permainan.

Pilihan profesi yang ada mulai dari pilot, dokter, perawat, teknisi, pemadam kebakaran sampai pada koki. Di dalamnya juga akan tersedia berbagai fasilitas yang mendukung profesi-profesi pilihan tersebut, antara lain pesawat terbang dalam skala sesungguhnya, mobil pemadam kebakaran, ambulan, rumah makan dan rumah sakit.

Acara yang dihadiri oleh jajaran Direksi dan Management KidZania, Perwakilan Pemerintahan Daerah, Perwakilan Pendidik dan Guru Sekolah di Surabaya, Perwakilan dari beberapa Partner KidZania Surabaya ini berjalan lancer dan meriah.

Launch Conference diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kids Performance, Pidato dari perwakilan Management KidZania serta Perwakilan Permintah Daerah yang hadir dan Seremony Pembukaan Selubung Pesawat yang sudah terpampang dengan megah diatas gedung Lagoon Avenue Sungkono.

Sinur Linda Gustina (Komisaris Utama KidZania Surabaya) optimis bahwa pembangunan yang sedang berlangsung akan tepat waktu dan KidZania Surabaya akan beroperasi pada November 2019.

“KidZania adalah angin segar terutama dalam dunia pendidikan anak-anak di Indonesia terutama di Surabaya. sebagai kota kedua terbesar di Indonesia. Memang sudah waktunya KidZania hadir dan memberikan pilihan kegiatan positif dan edukatif untuk anak anak usia 2-16 tahun,” ucap Sinur.

Menurut Sinur, dengan memberikan pengalaman untuk “menjadi” orang dewasa tentunya adalah suatu pengalaman yang amat menarik dan dapat memberikan perspektif baru dari sekian banyak profesi yang diperkenalkan kepada mereka.

PT PP Property Tbk yang juga bertindak sebagai pengelola dan pengembang Kawasan Grand Sungkono Lagoon juga optimis bahwa target pembangunan tepat sesuai jadwal dan KidZania adalah salah satu elemen penting dalam pembangunan yang akan menjadi daya Tarik dari kawasan ini.

“Sampai dengan saat ini KidZania Surabaya telah didukung oleh 20 Industry Partner yang merupakan perusahaan nasional market leader di industrinya masing – masing untuk menghadirkan wahana permainan yang edukatif sekaligus entertaining. Jumlah industry partner tersebut masih akan bertambah seiring dengan masa persiapan dan pembangunan fasilitas KidZania Surabaya,” tambah Kerry Riza (Komisaris KidZania Surabaya).

Sementara menurut Herdiyan, dengan adanya fasilitas yang mendukung dan lengkap dari masing masing profesi, anak-anak tidak hanya membayangkan, lebih dari itu, anak anak dapat praktek langsung dan benar benar menjalani profesi yang dipilih.

“Misalnya sebagai pemadam kebakaran, anak anak akan diajak untuk naik mobil pemadam kebakaran dan memadamkan “kebakaran yang terjadi”. Tentunya akan memberikan pengalaman yang amat berharga bagi anak-anak kita,” pungkas Herdiyan.

Hadirnya pesawat dengan skala penuh di KidZania Surabaya ditambah dengan Giant Banner serta 1000 Balon Udara menjadi pemungkas acara yang sebelumnya juga dilakukan penyerahan Kunci Warga Kehormatan kepada pejabat pemerintahan yang hadir dalam acara tersebut. (q cox)

Reply