Wabup M.Rusli Pimpin Upacara Penurunan Bendera Pemkab Tanbu

BATULICIN (Suarapubliknews) – Peringatan HUT Proklamasi RI ke 77 turut dirangkai dengan pelaksanaan penurunan Bendera Merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) angkatan XIX tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (17/8/2022) petang.

Bertindak selaku inspektur Upacara yakni Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Muh.Rusli.S.Sos dengan komandan upacara Ipda Muhammad Yamin.

Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih berjalan dengan khidmat dan lancar, diikuti oleh unsur Pejabat dan Staff Pemerintah Daerah, Forkopimda, para pelajar daerah beserta peserta upacara lainnya.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tanah Bumbu, merupakan putra dan putri pilihan terbaik pada tahun ini. Dengan jumlah total 37 putra-putri Tanah Bumbu, yang berada dibawah binaan Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Kabupaten Tanah Bumbu telah menempuh pelatihan sesuai prosedur.

Adapun tema HUT RI ke-77 adalah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” dengan harapan, agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi COVID-19.

Tampak, saat Sang Saka Merah Putih diturunkan, seluruh peserta upacara berdiri dan memberi hormat dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian Paskibraka secara hormat menyerahkan Sang Saka Merah Putih tersebut kepada Inspektur Upacara.

Hadir dalam peringatan HUT RI ke-77 ini, Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh. Rusli, Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo, Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi, Kajari Tanbu I Wayan Wiradharma, Forkopimda, Pejabat Eselon 2, Anggota TNI AD, TNI AU, Anggota Polres Tanbu, ASN, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan. (q cox, Imran)

Reply