Wabup M.Rusli Serahkan Bantuan Pemkab Tanbu ke Korban Kebakaran di Desa Sarigadung

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memberikan bantuan kepada korban pasca kebakaran di Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat. Keperdulian Pemerintah Daerah ini ditandai dengan penyerahan bantuan berupa sembako oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Muh.Rusli,S.Sos kepada warga sebagai korban musibah kebakaran di Desa Sari Gadung RT 02.

Adapun korban yang mengalami musibah kebakaran yakni Anto Asriadi warga desa sarigadung RT 02 Kecamatan Simpang Empat.

Wakil Bupati Tanah Bumbu H Muh Rusli berharap, dengan adanya bantuan tersebut tentunya akan dapat meringankan beban korban musibah kebakaran.

“Saya berharap melalui bantuan ini tentunya dapat membantu meringankan beban warga kita yang sedang memgalami musibah Kebakaran,” Kata Wabup Tanbu.

Selain itu, Muh Rusli meminta kepada dinas perkimtan untuk segera membantu warga yang mendapatkan musibah kebakaran untuk segera dilakukan bedah rumah sehingga warga dapat menempati tempat tinggalnya kembali.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada hari jum,at 03 juni 2022 sekitar pukul 13.40 siang dan rumah dalam keadaan kosong.

Saat ini, koban untuk sementara mengungsi di Mess PT Jhonlin Baratama, sambil menunggu rumahnya dapat ditinggali kembali.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaturatan dan Logistik BPBD Tanah Bumbu Faisal mengatakan, pihaknya berharap bantuan sembako dan sandang yang diberikan oleh BPBD Tanah Bumbu tentunya dapat membantu warga kita yang terkena musibah kebakaran selama dipengungsian.

“Semoga warga merasa terbantu dengan bantuan pemerintah daerah,” ungkapnya.(q cox, Imran)

Reply