Wagub Emil Ajak DPC Prajaniti Hindu Indonesia Jatim Berkontribusi Pada Pembangunan Ekonomi di Jatim

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Prajaniti Hindu Indonesia Provinsi Jawa Timur Masa Bhakti 2021-2026 di Pura Penataran Agung Margowening Desa Balonggarut, Kecamatan Krembung, Kab. Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Wagub Emil mengajak DPC Prajaniti Jatim untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di Jatim. Pasalnya, Prajaniti merupakan organisasi yang mendarmabaktikan diri untuk menyejahterakan umat Hindu melalui jalur-jalur ekonomi dan komunikasi politik.

“Mari bergerak bersama untuk membangun Jatim, meningkatkan ekonomi Jatim. Mudah-mudahan tahun 2022 membuat kita bangkit dari pandemi Covid-19. Kita berjuang tentunya untuk kembali mendorong kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Pemprov Jatim memiliki sembilan program prioritas Nawa Bhakti Satya untuk menyejahterakan masyarakat. Dalam hal ini, Prajaniti Jatim bisa turut andil dalam mengembangkan program-program yang ada dalam Nawa Bhakti Satya.

“Kita berharap bahwa sinergi bisa dibangun dengan PHDI maupun organisasi yang dibina seperti Prajaniti ini. Serta menyambut baik usulan Ketua PHDI Jatim agar Prajaniti Jatim dalam membangun ekonomi bisa menggunakan BLK Komunitas Umat Hindu,” lanjut Wagub Emil.

Sebanyak 15 orang dikukuhkan oleh Ketua DPP Prajaniti Hindu Indonesia Sumito. Tak hanya menyaksikan pelantikan, Wagub yang akrab disapa Emil Dardak itu juga membuka Rakerda Prajaniti Jatim, yang diselenggarakan 11-12 Desember 2021.

“Kita senang sekali melihat bahwa memang kalau BLK Komunitas Umat Hindu ini ada rasa memiliki. Karena bukan membangunnya saja yang menjadi tantangan, mengoperasikannya juga menjadi tantangan. Tetapi manakala ada komunitas yang siap untuk mengelola, ada kebersamaan, ada kepedulian kolektif, maka mudah-mudahan ini membawa manfaat hasil yang sangat baik,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ia menyampaikan selamat kepada segenap 15 pengurus yang masuk Dewan Pimpinan Cabang Prajaniti Indonesia kabupaten kota se-Jatim yang telah dilantik langsung oleh ketua pengurus pusat.

“Sekali lagi kami menghaturkan selamat untuk pelantikan. Selamat melaksanakan Rakerda. Sekali lagi mari kita jadikan momen ini awal dari persaudaraan dan kerjasama yang lebih baik lagi menyongsong tahun 2022,” pungkas Wagub Emil.

Turut menghadiri acara tersebut Ketua PHDI Jatim, Ketua PHDI Sidoarjo, anggota Prajaniti dari kabupaten/kota di Jatim. (q cox, tama dinie)

Reply