Jatim RayaOlahragaPemerintahan

Wagub Emil Dardak Apresiasi Gelaran Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Jatim Cup 2022

14
×

Wagub Emil Dardak Apresiasi Gelaran Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Jatim Cup 2022

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak membuka Kejuaraan Bulutangkis Piala Kapolda Jatim Tahun 2022 yang digelar di GOR Sudirman Surabaya pada Senin (11/7).

Ditandai dengan service atau pemukulan Shuttlecock bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Ketua KONI Jatim M. Nabil dan Ketua PBSI Jatim Tony Wahyudi, Wagub Jatim membuka Kejuaraan Bulutangkis Piala Kapolda Jatim yang pertama kalinya ini.

“Ini adalah ajang yang sangat dinanti untuk menjadi kawah Candradimuka bagi atlet-atlet. Dan kelasnya juga dari umur sepuluh tahun sudah bisa berpartisipasi. Betapa luar biasanya. Kita lihat bahwa antusiasmenya sangat besar. Dari masyarakat sangat tinggi dan anak-anak tadi dari berbagai kelompok usia,” ungkap Plt. Gubernur Jatim itu.

Gelaran Kapolda Cup 2022 sendiri merupakan kerjasama antara Kepolisian Daerah Jawa Timur, Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Jatim serta KONI Jatim. Diperkirakan 1.300 atlet bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia akan berlomba hingga 17 Juli 2022 mendatang.

Melalui kejuaraan olahraga semacam ini, Wagub Emil meyakini akan membuka peluang pencarian bibit-bibit atlet bulutangkis berkualitas asal Jawa Timur. Bahkan, dengan sistem perlombaan terbuka dari seluruh Indonesia, juga akan menjadi peluang regenerasi di wilayah lain. “Insyaallah akan semakin luas peluang kita menjaring bibit-bibit, bahkan mengkader calon-calon pahlawan bulutangkis masa depan,” ujarnya

Di akhir, dirinya kembali menyampaikan selamat dan sukses atas jalannya kejuaraan. Wagub Emil berharap agar semangat atlet-atlet bulutangkis Jawa Timur bisa terus dijaga. Pemerintah bersama lembaga vertikal akan terus mensupport olahraga nasional. “Saya ucapkan selamat dan apresiasi penuh kepada bapak Kapolda Jatim, PBSI Jatim, atas terselenggaranya Kapolda Cup bulutangkis untuk pertama kalinya ini, ” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyatakan bahwa Kepolisian Daerah Jawa Timur akan mendukung setiap kegiatan olahraga yang ada di Jawa Timur. Hal ini sebagai upaya penyaluran kreativitas masyarakat ke hal yang positif. “Sebelumnya kami telah melaksanakan Piala Kapolda untuk silat supaya mencegah anak-anak melaksanakan tawuran atau perkelahian tapi kami mengarahkan ke pertandingan Silat,” contohnya.

Melalui dukungan semacam ini, dirinya berharap agar semua tipe-tipe olahraga di Jawa Timur bisa berjalan dan bisa mencetak atlet yang berprestasi yang bisa membawa nama Jawa Timur untuk negara di kancah internasional. “Terima kasih kepada semua pihak atas penyelenggaraan even ini. Utamanya para peserta yang semangat tadi luar biasa,” pungkasnya. (Q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *