Pemerintahan

Wakil Wali Kota Armuji Ajak Influencer dan Konten Kreator Berkolaborasi Promosikan Surabaya

15
×

Wakil Wali Kota Armuji Ajak Influencer dan Konten Kreator Berkolaborasi Promosikan Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengumpulkan influencer dan konten kreator Surabaya di rumah dinas Wakil Wali Kota Surabaya, Selasa (9/3/2021). Saat itu, Cak Ji-sapaan akrab Wakil Wali Kota Surabaya mengajak mereka untuk berkolaborasi mempromosikan program dan potensi Kota Surabaya ke depannya.

Cak Ji mengaku sengaja mengumpulkan influencer dan konten kreator di Surabaya untuk membantu dan berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya. Tentunya, dengan gaya anak mudanya. Ia mencontohkan di masa pandemi Covid-19 ini, mereka bisa mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes), vaksin dan lainnya.

“Jadi, kalau anak muda juga dijelaskan sesama anak muda, mereka lebih bisa mengikuti. Kalau seperti saya ini, tidak bisa memaksakan kehendak anak muda, tapi kalau anak muda sama anak muda, pasti lebih gampang menerimanya dengan gaya mereka masing-masing,” kata Cak Ji seusai bertemu influencer dan konten kreator di rumah dinasnya.

Selain itu, mereka juga diyakini bisa mempromosikan pariwisata dan UMKM di Surabaya, sehingga perekonomian di Surabaya akan tetap jalan meskipun di tengah pandemi. Menurut Cak Ji, para anak muda ini memiliki potensi yang harus digali untuk memberikan konstribusi pada pembangunan Surabaya.

“Mereka ini pasti lebih mengetahui tentang hal-hal yang kekinian, sehingga mereka ini tidak boleh distop, tapi harus diberikan ruang gerak untuk bisa berekspresi,” ujarnya.

Menurut Cak Ji, berdasarkan data dari BPS, populasi penduduk di Kota Surabaya lebih banyak anak milenial, sehingga rumah dinasnya akan menjadi tempat aspirasi bagi anak muda Surabaya dalam mengekspresikan keinginannya.

“Barusan ini sudah ada 50 an orang yang bergabung. Kalau misalnya masih ada anak muda Surabaya yang ingin berkontribusi dalam pembangunan Surabaya, silahkan ke sini, ke rumah aspirasi ini. Karena rumah dinas ini akan menjadi rumah aspirasi bagi anak muda itu,” tegasnya.

Ia juga memastikan bahwa setelah pertemuan ini akan ada tindaklanjut tentang kolaborasi apa yang akan dilakukan ke depannya, termasuk di masa pandemi yang mungkin bisa dilakukan adalah wisata virtual.

“Tadi sudah ada usulan wisata virtual, nanti kita akan support keinginan dan kebutuhan mereka untuk mempromosikan Surabaya. Pada intinya, kami dari pemkot siap mensupport kebutuhan mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu influencer Gresia Zumarda yang turut hadir pada kesempatan itu mengatakan ajakan untuk berkolaborasi ini sangat bagus bagi Surabaya. Apalagi, rumah dinas Wakil Wali Kota Surabaya ini menjadi rumah aspirasi, sehingga anak muda Surabaya bisa semakin berekspresi.

“Ini sangat bagus kalau para influencer dan konten kreator dilibatkan. Apalagi kan beberapa postingan Cak Ji di Instagramnya sudah berkolaborasi dengan anak muda dan UMKM, sehingga nanti pemkot bisa menjembatani konten kreator untuk bersama-sama membangkitkan perekonomian Surabaya,” kata Gresia Zumarda.

Ia juga siap membantu dan berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya dalam mempromosikan berbagai program dan potensi yang ada di Kota Surabaya. “Tentu ini akan semakin membangkitkan kreativitas kami,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *